REVIEW EAST TOUCH GCU 3 IN 1


Minggu lalu paket ku tiba dan baru hari ini perdana dipake karena Bojo tiba tiba pusing dan sakit, dan berhubung belum makan , jadi hasil cek darahnya bisa lebih akurat jika dilakukan saat pagi hari setelah bangun tidur. 

Alat Easy Touch GCU 3 in 1 ini terdiri dari alatnya itu sendiri, kemudian lancet 15 buah, pen lancet nya, lalu 10 strip asam asam urat, 10 strip glukosa, dan 2 strip kolesterol. Nah, Bojo pun ku cek dengan berbekal bacaan buku panduan (rada bingung) tapi akhirnya liat di youtube https://youtu.be/wlXvR-X42uk lebih cepat ngerti dan langsung praktekin. Alhamdulilah, untuk kadar Glukosa, Asam urat Bojo normal, tapi Kolesterol ini yang meragukan karena hasilnya Low (bisa terindikasi justru tinggi), karena Bojo Tensinya tinggi sekali 155/100mmHg. Karena itu perlu pengecekan di lab agar tau apa penyebab kenapa Bojo ngerasa badannya gak enak sekali beberapa bulan terakhir ini. 
Oh ya, jadi, bagi yang pengen punya alat ini dirumah, menurut saya sepadan lah, lebih mudah, ringkas dan hasilnya cepat, tapi utk tes kolesterol memang sebaiknya cek di lab, karena alat ini menggunakan darah perifer di jari. Dan kalo di lab menggunakan darah pembuluh vena yang pastinya lebih akurat.

Be Healthy.