POHON LITERASI CELOTEH PIMITWINS | FAMILY PROJECT

Berawal dari Games Bunsay level 5 tentang Menstimulasi membaca, kami diminta membuat pohon literasi. Beragam macam contoh yang di share di WAG kelas, trus ditambah lagi dari kawan kawan dan hasil pencarian di Pinterest, saya masih belum nemuin yang PimiTwins banget, karena itu Mami diskusiin ke Papi, semenjak selasa saat games udah di posting, makanya Rabu ke Perpustakaan cariin buku buat kami berempat, kemudian kemaren Rabu diskusiin lagi ke papi, bikin pohonnya gimana.
Ini dahan jambu biji tepi sungai
Papan labirin buatan Papi
Belakangnya kami pake buat papan Pohon Literasi
Itu pohon Jambu yang dahannya kami ambil, ini foto setelah dipotong. 
Awalnya mau pake gambar aja, tapi mikir, ini kalo gambar, bisa jadi arena kreasi corat coret twins dan gak bertahan lama. Kami ingin ini awet, indah, bisa dipajang dan bermanfaat. Jadilah, ide masih lom muncul sampai kemaren malam. 
papi memotong dahannya
Pake bor biar cepet masang pakunya
Hore hampir selesai, tinggal memangkas daunnya aja
Alhamdulilah, sudah jadi
Cakep! Kaya yang bikin 😘
Kami senang 😘😘😘
Untuk sementara kita simpan di lantai, rencananya mau di gantung di dinding ruang tamu 😍
Subuh ini , kami cerita lagi tentang pohon literasi.  Kami kepikiran untuk bikin pake pohon trus masuk di pot, dikasih dedaunan, tapi perlu waktu cukup lama untuk membuatnya. Karena itu saat posting games hari 1 saya sebutin kalo pohon literasinya kami bikin akhir pekan. Eh,,, tapi 30 menit kemudian setelah kelar masak, Papi ngajakin bikin pohon Literasi. Papi ambil papan Maze, kemudian kita pake bagian belakang papan untuk menempelkan dahan pohon jambu biji yang memang saatnya perlu dipangkas karena udah rimbun ke jalan. Jadilah kami gunain dahannya dan dipangkas lalu di pakuin ke papannya. Hasilnya MasyaAllah, amazing, bagus banget. Dan bakalan jadi pajangan dinding yang indah dan bermanfaat pastinya.
Durasi waktu yang diperlukan dari potong pohon sampai jadi yakni 20 menit , 06.35-06.55 WIB. Syukurlah kelar cepat krn jam 6.15 papi harua berangkat kerja. 

Makasih ya papi, kami senang sekali 🌼😘🌸