Langsung ke konten utama

CREPES RENYAH PINK BANANA CHEESE

1 Juni, dan besok libur Waisak. Papi didepan rumah lagi sibuk ngaduk semen, bikin sesuatu. Aku lagi browsing, dan pengen bikin crepes. Apalagi pas malam minggu kemaren, kami baru beli whisker (pengocok telur) dan wadah ijo cantik dikarenakan mulai masuk 4 bulan kehamilan ini, aku demen bikin dessert hehehe. Langsung beraksi, nyiapin timbangan digital, dan bahan-bahan yang pas ada semua dirumah. Gimana caranya, lets do It!

Bahan : 
Tepung terigu (aku pake cakra kembar) 75 gr
Susu cair 150 ml (aku pake susu cair frisian flag rasa stroberi yang dingin)
Telur 1 butir
Mentega 1 sendok makan dicairkan
Keju kraft parut
Pisang mas

Cara membuat :
1. Tuangkan susu cair, masukkan telur, kocok dengan whisker.
2. Kocok terus hingga adonan berbuih.
3. Ayak tepung ke atas adonan.
4. Kocok kembali hingga rata. 
5. Masukkan mentega yang sudah dicairkan ke dalam adonan lalu kocok kembali. Fungsi mentega agar adonan tidak lengket di teflon karena memasak nanti, kita tidak perlu mengoles teflon dwngan mentega atau minyak. 
6. Panaskan teflon anti lengket yang lebar. Kemudian angkat teflon, masukkan adonan sebanyak 1 sendok sayur, segera putar teflon agar adonan menjadi lebar dan rata. Lebih baik lagi jika ada alat untuk menipiskan adonan. Selanjutnya letakkan kembali diatas teflon, tunggu hingga mulai matang. Lalu kita taburin keju parut dan pisang mas yang sudah diiris tipis tipis.
7. Jika sudah mulai kering, lipatlah kedua sisi nya dengan menggunakan spatula dan garpu, tekan hingga menempel. 
8. Angkat, sajikan. 

Sederhana, kan! Lebih enak lagi dikasih es krim. Dan bisa kasih pilihan topping lainnya seperti buah buahan atau madu jika pengen lebih manis. 
Aku pun menyajikan buat papi, dan papi suka. Bau harum dan manisnya yang pas serta rasa asin di keju ditambah manisnya pisang, jadi kombinasi yang tepat. kalo ada es krim jadi sempurna deh hehehe. Mari dicoba! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGOVEN UBI CILEMBU ENAK

Alhamdulillah, dapat oleh oleh dari mb Bella, mamanya Bilal yang abis mudik dari Tegal. Jadi pagi hari ada babang ngojek nganterinnya dan segera mami twins cari tau gimana cara memasak ubi cilembu agar keluar madunya dan rasanya enak dan mirip dengan yang di Jawa. 2 kali masak ubi ubi ini, Papi selalu masak pake microwave, dan hasilnya ya biasa aja, kaya ubi ubi kayu biasa. Makanya kali ini jangan sampai keliru lagi. 
Setelah browsing sana sini, ketemu di youtube, ada mbak yang lagi beli ubi trus interview penjualnya dan penjualnya bilang kalo masaknya itu memang lama banet. Jika pake otamg, ubi ukuran kecil memakan waktu 1.5 jam paling cepat dan kalo yang gede sekitar 2.5 jam. Jadinya melihat itu, aku memilih untuk mencoba masak yang kecil dulu. Gimana caranya, ini dia ada di channel youtube ku :
Jadi cara mengovennya dengan oven listrik ternyata mudah sekali. Jadi menurut penjual ubi, ubi ini sudah dicuci jadi tinggal di Oven saja. Karena jika kita cuci lagi, kita harus mengeringka…

MENGATASI GATAL DI PERUT SAAT HAMIL

Berdasarkan pengalaman saya, saat memasuki usia kehamilan 16 minggu (4 bulan), saya mulai merasakan gatal di bagian perut dan dada. Gatal semakin terasa saat menjelang tidur. Ingin rasanya digaruk atau diberi salep atau apapun itu untuk menghilangkannya. Gatalnya lebih parah dibanding digigit nyamuk atau serangga. 

Gatal yang dialami saat hamil memanglah wajar, tetapi setidaknya kita harus tau penyebabnya dan pastinya cara mengatasinya supaya bisa menjalani kehamilan dengan nyaman. 
Penyebab Gatal Sebagian besar ibu hamil mengalami peregangan kulit yang biasa dikenal dengan stretch mark. Perkembangan janin menyebabkan perut membesar, kulit meregang dengan cepat, semakin mengurangi kelembapan kulit sehingga membuat gatal dan tidak nyaman. Lebih seringnya dialami pada bumil yang masuk trimester tiga, tapi pengalaman saya pribadi, untuk kehamilan kembar, lebih cepat mengalaminya, karena peregangan kulit perut lebih cepat sehingga di trimester 2 sudah mulai mengalaminya. Kita akan sering…

PIMITWINS FAMILY PROJECT ON NOVEMBER 2018 | DAY 1

Alhamdulillah, masuk ke Bunsay Level 3 ini tentang Melatih Kecerdasan dan kita ditantang untuk bisa membuat Family Project. Yippee!!! Jujur, diawal bingung apalagi ni project keluarga bareng twins, dan ditengah kegalauanku, datang lah sang kekasih, cieleee...ya...my Hubby, suami tercinta yang memecah kegalauanku dengan mencari solusi. Gimana Ceritanya....yuk mari....
Selasa, 30 Oktober 2018 malam hari sebelum bobo
Jadi, saat diskusi games level 3 di wag kelas, aku juga sambil berdiskusi dengan hubby dan juga menemani twins yang asik main. keliatan kalo mukaku bingung, Hubby pun ngajakin diskusi versi Pillow Talk bareng twins yang ikutan nimbrung juga. (So sweet). Mami, mana buku dan pen? Kata papi, dengan sigap langsung kusodorkan ke Hubby. Dan waktunya kami diskusi sambil papi oret oret di buku. 
Akhirnya terciptalah ide kita untuk Family Project, semua berbasis rumah dan lingkungan sehat dan asri, sifatnya sederhana, Pratical Life, dan ngelakuinnya bareng. 


Jadi tidur tenang deh di…