CREPES RENYAH PINK BANANA CHEESE

1 Juni, dan besok libur Waisak. Papi didepan rumah lagi sibuk ngaduk semen, bikin sesuatu. Aku lagi browsing, dan pengen bikin crepes. Apalagi pas malam minggu kemaren, kami baru beli whisker (pengocok telur) dan wadah ijo cantik dikarenakan mulai masuk 4 bulan kehamilan ini, aku demen bikin dessert hehehe. Langsung beraksi, nyiapin timbangan digital, dan bahan-bahan yang pas ada semua dirumah. Gimana caranya, lets do It!

Bahan : 
Tepung terigu (aku pake cakra kembar) 75 gr
Susu cair 150 ml (aku pake susu cair frisian flag rasa stroberi yang dingin)
Telur 1 butir
Mentega 1 sendok makan dicairkan
Keju kraft parut
Pisang mas

Cara membuat :
1. Tuangkan susu cair, masukkan telur, kocok dengan whisker.
2. Kocok terus hingga adonan berbuih.
3. Ayak tepung ke atas adonan.
4. Kocok kembali hingga rata. 
5. Masukkan mentega yang sudah dicairkan ke dalam adonan lalu kocok kembali. Fungsi mentega agar adonan tidak lengket di teflon karena memasak nanti, kita tidak perlu mengoles teflon dwngan mentega atau minyak. 
6. Panaskan teflon anti lengket yang lebar. Kemudian angkat teflon, masukkan adonan sebanyak 1 sendok sayur, segera putar teflon agar adonan menjadi lebar dan rata. Lebih baik lagi jika ada alat untuk menipiskan adonan. Selanjutnya letakkan kembali diatas teflon, tunggu hingga mulai matang. Lalu kita taburin keju parut dan pisang mas yang sudah diiris tipis tipis.
7. Jika sudah mulai kering, lipatlah kedua sisi nya dengan menggunakan spatula dan garpu, tekan hingga menempel. 
8. Angkat, sajikan. 

Sederhana, kan! Lebih enak lagi dikasih es krim. Dan bisa kasih pilihan topping lainnya seperti buah buahan atau madu jika pengen lebih manis. 
Aku pun menyajikan buat papi, dan papi suka. Bau harum dan manisnya yang pas serta rasa asin di keju ditambah manisnya pisang, jadi kombinasi yang tepat. kalo ada es krim jadi sempurna deh hehehe. Mari dicoba!