SUZUKI KATANA, WE LOVE IT!


Kali ini pengen posting ni tentang si ijo yang dah banyak banget jasanya. Mobil suzuki Katana tahun 2002 kami. Kenapa aku pengen cerita ini, soalnya ni mobil bisa jadi alternatif bagi para keluarga muda seperti kami, berkendara hemat serta sangat membantu dalam aktivitas sehari hari. 

Waktu itu kami memiliki beberapa pilihan. 1. Mau ambil mobil baru trus kredit, atau 2. beli mobil bekas. Untuk pilihan pertama, setelah di hitung, kayanya gak begitu sreg deh. Bisa kami usahain, tapi bulanannya gede. Dan mobil juga harga menurun. Apalagi ni bukan untuk usaha. Jadi lumayan juga bayar cicilannya. Trus pilihan kedua kayanya lebih masuk akal. Meski pengalaman dulu ku gak enak banget soal mobil seken, membuatku sempat gak mau pilihan kedua ini. Tapi si Papi ngotot kalo mobil seken oke kok, asal ketemu yang pas. Baiklah kalo begitu. Aku pun iseng cari di olx, eh nemu ada yang jual katana (sesuai keinginan papi, pengen katana) jadilah ketemuan sama pemiliknya trus COD an deh. 

Singkat cerita. Ni mobil irit, enak dibawa ngebolang, blusukan dan cocok di segala medan. Pas banget buat kami. Ni mobil cocok buat newbie. Karena spare part nya mudah dicari dan terjangkau, servis gak nguras kantong dan enak bawa apa aja bisa. Kami kan demen traveling dan mobil ini bisa segala medan. Keliatannya aja di kurang tenaga karena cc nya kecil gak sampai 1000, tapi ttp aja dibawa nanjak rindu alam di singkawang ttp oke. 

Dan sekarang udah mulai tren lagi ni mobil. Gak sedikit yang nawar dan mau beli mobil ini buat off road. Tapi kami menolak. Soalnya ni mobil banyak jasanya. Kami gak mikirin boros bensin, gak khawatir mau ngangkutin yang besar, berat atau apa kek, bisa aja dimuat dalam mobil yang serba guna ini. dari hanya buat beli galon sampai dipake buat nganterin tokoh penting yang biasa tampil di tv nasional, mereka fine fine aja naik mobil ini. Tetep Kece  Wah kalo diceritain, banyak deh manfaat mobil ini. 

Jadi gak masalah buat kalian para anak muda atau keluarga muda seperti kami yang pengen punya mobil tapi gak bikin kantong bolong dan tetep Kece. Bisa beli katana buat jadi tunggangan kalian. Karena yang tadinya uang segitu jadi DP(30-50 jutaan) jadi bisa beli mobil cash. Saran mendingan beli diatas tahun 2000( emang sih harga 50 jutaan) menurut pengalaman, kondisi mobil masih oke. Tapi jika dibawah taon itu, gak papa juga. Yang penting bawa montir yang berpengalaman buat ngecek mobilnya supaya gak merugi benerin mobil melulu. So...pilihan ditangan kalian. Met ceki ceki mobil ya....