Langsung ke konten utama

PLAYDATE KE TUGU KHATULISTIWA DAN JUNGKAT BEACH


Tulisan oleh Sabilatul Fikri
Video & Fotografi oleh Fitri 
Pizza & Kacang oleh Rara Az Zahra
Jumat pagi yang cerah Alhamdulillah Allah SWT izinkan matahari untuk bersinar terang hari ini, setelah seminggu Kota Pontianak diguyur hujan hampir setiap hari.

Hari ini kami siap eksekusi ngetrip bareng mamah-mamah kece nan sholihah. Perjalanan dimulai pukul 8 pagi mba fitri mulai menjemput satu per satu dari kita. Pukul 9 pagi sudah semua anggota ngetrip bareng berkumpul satu mobil untuk memulai petualangan seru.

Tempat pertama yang kami singgahi adalah Tugu Khatulistiwa. Di sini kami bisa menikmati dan merasakan pengalaman sejarah juga menambah wawasan tentang ilmu geografi. Ada guider di dalam monumen tugu yang menjelaskan sejarah didirikannya Tugu Khatulistiwa. 



Pada intinya di sinilah awal mula diletakkannya sebuah tonggak yang menandakan bahwa kawasan ini berada pada garis lintang 0° atau dinamakan garis equator bumi. Oleh karena itu, daerah yang dilintasi pun memiliki keistimewaan sendiri, seperti misalnya Kota Pontianak ini tidak mengenal musim seperti kota-kota lain di Indonesia (daerah non zone). Kalo di kota lain sedang musim kemarau hampir tidak pernah hujan, di Pontianak hujan bisa datang kapan saja dan masyarakat mengartikan 1 bulan tidak hujan itu sudah termasuk musim kemarau. 



Gimana dengan krucil2 yang kami bawa? Alhamdulillah sepanjang perjalanan mereka enjoy. Senang bisa lari-larian kesana kemari ketika berada di dalam monumen tugu maupun di luar. Di luar kami bisa menikmati pemandangan sungai, ada penyewaan becak mini, mobil-mobilan, dan skuter. Tak ketinggalan juga sesi berfoto bersama ๐Ÿ˜€ ini yang paling penting sebenarnya...hahahaa...






Kemudian kami melanjutkan perjalanan ke Jungkat Resort. Lautan luas terhampar di depan mata kami, baru ku sadari ternyata itu adalah Laut Cina Selatan. Apalah saye ni anak pantura yang biasanya cuma lihat Laut Pantai Utara Jawa dan hanya tau tentang Laut Cina Selatan lewat peta Indonesia aja..hahaha..jaman SD pula ๐Ÿ˜†

Di sini anak-anak senang mengamati ikan yang sedang berenang di tepi pantai, melihat kapal-kapal besar di tengah laut yang hilir mudik lewat bergantian, melempari batu, pasir dan daun ke laut, berkejar-kejaran di taman dan yang tak kalah asyik bermain air di kolam sampai kakinya berbunyi kecipak kecipik basah deh celananya….bermain lah sepuas-puasnya kalian, nikmati masa-masa bermainmu nak…






Keseruan ini kami rekam dalam memori otak dan diabadikan lewat jepretan foto. Ingin rasanya bisa berpetualang lagi bersama teman-teman. Memperkuat jalinan silaturahim sekaligus merefresh pikiran. 

Sampai jumpa lagi di petualangan berikutnya ๐Ÿ˜‰

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGOVEN UBI CILEMBU ENAK

Alhamdulillah, dapat oleh oleh dari mb Bella, mamanya Bilal yang abis mudik dari Tegal. Jadi pagi hari ada babang ngojek nganterinnya dan segera mami twins cari tau gimana cara memasak ubi cilembu agar keluar madunya dan rasanya enak dan mirip dengan yang di Jawa. 2 kali masak ubi ubi ini, Papi selalu masak pake microwave, dan hasilnya ya biasa aja, kaya ubi ubi kayu biasa. Makanya kali ini jangan sampai keliru lagi. 
Setelah browsing sana sini, ketemu di youtube, ada mbak yang lagi beli ubi trus interview penjualnya dan penjualnya bilang kalo masaknya itu memang lama banet. Jika pake otamg, ubi ukuran kecil memakan waktu 1.5 jam paling cepat dan kalo yang gede sekitar 2.5 jam. Jadinya melihat itu, aku memilih untuk mencoba masak yang kecil dulu. Gimana caranya, ini dia ada di channel youtube ku :
Jadi cara mengovennya dengan oven listrik ternyata mudah sekali. Jadi menurut penjual ubi, ubi ini sudah dicuci jadi tinggal di Oven saja. Karena jika kita cuci lagi, kita harus mengeringka…

MENGATASI GATAL DI PERUT SAAT HAMIL

Berdasarkan pengalaman saya, saat memasuki usia kehamilan 16 minggu (4 bulan), saya mulai merasakan gatal di bagian perut dan dada. Gatal semakin terasa saat menjelang tidur. Ingin rasanya digaruk atau diberi salep atau apapun itu untuk menghilangkannya. Gatalnya lebih parah dibanding digigit nyamuk atau serangga. 

Gatal yang dialami saat hamil memanglah wajar, tetapi setidaknya kita harus tau penyebabnya dan pastinya cara mengatasinya supaya bisa menjalani kehamilan dengan nyaman. 
Penyebab Gatal Sebagian besar ibu hamil mengalami peregangan kulit yang biasa dikenal dengan stretch mark. Perkembangan janin menyebabkan perut membesar, kulit meregang dengan cepat, semakin mengurangi kelembapan kulit sehingga membuat gatal dan tidak nyaman. Lebih seringnya dialami pada bumil yang masuk trimester tiga, tapi pengalaman saya pribadi, untuk kehamilan kembar, lebih cepat mengalaminya, karena peregangan kulit perut lebih cepat sehingga di trimester 2 sudah mulai mengalaminya. Kita akan sering…

PIMITWINS FAMILY PROJECT ON NOVEMBER 2018 | DAY 1

Alhamdulillah, masuk ke Bunsay Level 3 ini tentang Melatih Kecerdasan dan kita ditantang untuk bisa membuat Family Project. Yippee!!! Jujur, diawal bingung apalagi ni project keluarga bareng twins, dan ditengah kegalauanku, datang lah sang kekasih, cieleee...ya...my Hubby, suami tercinta yang memecah kegalauanku dengan mencari solusi. Gimana Ceritanya....yuk mari....
Selasa, 30 Oktober 2018 malam hari sebelum bobo
Jadi, saat diskusi games level 3 di wag kelas, aku juga sambil berdiskusi dengan hubby dan juga menemani twins yang asik main. keliatan kalo mukaku bingung, Hubby pun ngajakin diskusi versi Pillow Talk bareng twins yang ikutan nimbrung juga. (So sweet). Mami, mana buku dan pen? Kata papi, dengan sigap langsung kusodorkan ke Hubby. Dan waktunya kami diskusi sambil papi oret oret di buku. 
Akhirnya terciptalah ide kita untuk Family Project, semua berbasis rumah dan lingkungan sehat dan asri, sifatnya sederhana, Pratical Life, dan ngelakuinnya bareng. 


Jadi tidur tenang deh di…