ARAK ARAKAN PENGANTIN KE TELUK PAKEDAI | DAY 11

Sabtu, 10 November 2018
Talita bangun awal sekali, saat subuh, sepertinya dia tau kalo hari ini kami akan ngebolang, ups....tidak ngebolang, tapi kami mau pergi akad nikah sepupuku yang lokasinya lumayan jauh dan aksesnya musti pake darat dan air. Jadinya hari ini kami tidak ada agenda ke pekarangan.

Ini dia video youtubenya :
Tepat pukul 6.30 kami berangkat dari rumah dan singgah sebentar ke SPBU dan dan minimarket. Kemudian lanjut dan sampai ke dermaga Rasau Jaya sekitar pukul 8 pagi. 

Keluarga sudah ramai berkumpul. Mereka menunggu kapal motor yang akan membawa mami menyebrang ke Teluk Pakedai. Kami yang sedari tadi belum sarapan pagi, alhamdulillah, dikasih nasi kotak, jadi kembali bertenaga 😁💪
Kami sempatkan berfoto dengan adikku, sepupu, serta sahabatnya. Kemudian kamipun pas pukul 8.30 langsung naik ke atas kapal yang awalnya kukira hanya menyebrang saja ke Teluk Pakedai (palongan 5-10 menit pikirku) ternyata bukan nyebrang, tapi 1 jam dan itu letaknya jauh dari dermaga Rasau. 
Syukurlah cuaca bersahabat, kami semua berada di atap kapal dan tidak merasa kepanasan. Mendung tapi tetap cerah. Kamipun semua menikmati alam yang terbentang asri di sepanjang sungai ini. Ini masih termasuk sungai kapuas lho. Jadi sungai kapuas itu panjaaaaang sekali. Dan banyak anak anaknya serta lebar. 

Daerah Rasau dan Teluk Pakedai ini sering dijadikan sebagai spot mancing. Banyak jenis udang serta ikan disini. Biasa orang mancing dengan menggunakan sampan. Tapi kalo musim hujan seperti ini, hanya beberapa saja yang kita temukan mancing di sungai, karena biasanya cenderung tidak beruntung, paling hanya sekedar mengobati rasa kangen mancing. 
Twins, santai menikmati angin sepoi sepoi yang membelai rambut mereka. Sepanjang jalan mereka melihat banyak sekali burung putih bertebrangan dan dan hinggap di atas dahan yang mengapung di air. Air terlihat tenang dan awan berarak perlahan. 

Dan akhirnya setelah 1 jam mengarungi sungai, tibalah kami di rumah mempelai wanita yang mana mempelai pengantin pria sudah duluan kesana dan menunggu kami di dermaga. 
Dan kami pun menyusun barisan rombongan mempelai pria setelah semua sudah turun dari kapal. Dan acara pun berlangsung hingga pukul 12.30 dan kamipun kembali ke Rasau. Namun kami tertimpa hujan lebat saat di tengah perjalanan di atas kapal, akhirnya kami harus masuk dan bersempit sempitan di dalam kapal. Alhamdulillah, kami kami  selamat sampai tujuan. 

Pelajaran hari ini bagi twins, mereka bersilahturahmi, berkenalan dengan banyak orang, belajar sopan santun, melatih kontrol dan emosi diri di tengah cuaca yang berganti panas, mendung, hujan. Mereka juga mengenal adat istiadat budaya melayu. Mereka merasakan naik transportasi kapal klotok yang bunyinya keras, namun Alhamdulillah, Allah Swt menjaga mereka dengan membuat twins tenang sepanjang jalan, padahal kami sudah was was dan khawatir kondisi mereka. Perjalanan melelahkan untuk orang dewasa apalagi untuk anak seusia twins yang 22 bulan. Tapi semua itu karena Allah yang memberi kemudahan dan kelancaran sepanjang perjalanan dan acara dari pukul 06.30-15.30. 

MasyaAllah, Alhamdulillah....

#KuliahBundaSayang
#GameLevel3
#FamilyProject
#MyFamilyMyTeam
#harike11