PEKARANGAN BERSIH DAN HATIPUN HEPI | DAY 4

Sabtu, 3 November 2018, akhir pekan tidak membuat Papi memilih untuk berleyeh leyeh, jam 6 Hubby udah turun ke pekarangan. Twins masih tidur nyenyak karena sepertinya tau kalo hari ini sabtu, jadi mereka masih bisa bermain dengan Ayahnya meskipun bangun siang. Tapi lebih tepatnya yang bikin mereka masih terlelap karena Tameka tengah malam sempat demam, gak tau kenapa, jadinya rewel dan akhirnya Talita ikut terbangun. Syukurlah segera minum penurun panas dan reda demamnya. 

Melihat twins bobo, aku memilih untuk mengetik dan memposting kegiatan mereka kemaren, mumpung ada waktunya. Dan Alhamdulilah selesai, kemudian lanjut beberes rumah. Jam 7.30 ternyata Tameka bangun dan kulihat kondisinya sehat, dia pun mencari ayahnya, dan langsung mau ke pekarangan. Kupakaikan dulu lotion dan ganti celana panjang. Langsung deh nimbrung ke Ayah.  Tameka beruntung dia melihat tupai yang ada di pohon serta kupu kupu yang berterbangan di antara bunga bunga. 
Talita, masih bobo, tapi...gak berapa lama, tara...  Bangun dah, apalagi Tameka dan Ayah manggil manggil dari luar. Dan masih dengan muka bantal, kuajak dia nyaman dulu, trus cuci muka, pake lotion dan turun ke tanah. 

Aktivitas kami pagi ini menyelesaikan menyabut rumput dan bersih bersih pekarangann samping rumah. Banyak daun daun yang berserakan yang selama ini hanya Hubby aja yang ngerjain. Tapi Alhamdulillah, adanya project keluarga ini menambah lagi waktu kebersamaan kami untuk membersamai twins dan sekaligus forum ngobrol kami. 
Hari ini Buffy si kelinci di kandang luar, senang sekali twins. Mereka memberi makan Buffy dengan murbei. Tameka semangat sambil bilang, makan...makan....
Oh ya, twins masing masing bawa sendiri bangku mereka yang ada di teras supaya bisa duduk ngeliatin buffy. MasyaAllah gede mereka ya. 
Kami mengajak mereka beraktivitas menyabut rumput tapi twins gak mau, ya sudah kami biarkan mereka senang dengan aktivitas mereka. Tak lama kemudian, Tameka bosan, trus mendekati ku yang lagi menyapu daun, dia pun ingin melakukannya, kuberikan ke Tameka. Kalo Talita, dia memilih diam saja 😁 dia memang sepertinya kurang menyukai. Trus ayahnya mengajak Talita untuk mengenalkan beberapa jenis tanaman disini. 
Kemudian Tameka bilang, ram...ram...sambil tangannya naik turun. Ohhhh dia mau gembor. Jadinya ayahnya ambilin air 2 ember dan gembor mereka. Trus mereka menyiram tanaman dan berakhir dengan siram menyiram kaki. 😂 Gak puas siram kaki, Tameka lalu menyiram rumput, trus mungkin dia pikir Buffy perlu mandi, dan hampir aja disiram Buffy. Akhirnya Ayahnya segera mendekati dan menjelaskan ke Tameka kalo Buffy gak perlu disiram , dll. Dan Tameka pun menyetop keinginannya. 

Talita sepertinya kali ini mengekor aja apa yang Tameka kerjain kecuali urusan untuk menyiram Buffy. Jadi beruntung dengan ada aktivitas ini kami bisa sambil mengamati, apa yang Twins suka dan minati dan bakatnya. 
Sejam kemudian, udah kelar, dan twins udah cuci kaki tangan dan sendal trus udah naruh peralatan mereka, ini dibantu Papi, karena mereka rada mager hahaha. Dan saat masuk rumah pada ambil gelas sendiri, haussss kata mereka. 😁 Minumnya semangat sekali. Dan waktunya yang paling ditunggu, waktunya main air di baskom gede. Mereka sangat hepi. Alhamdulillah, Tameka gak demam, Talita Hepi, Papi Mami senang dan pekarangan pun bersih.

#KuliahBundaSayang
#GameLevel3
#FamilyProject
#MyFamilyMyTeam
#harike4