Langsung ke konten utama

PERSIAPAN PEMBIBITAN TANAMAN | DAY 6

Pagi ini Talita sudah terbiasa dengan ritme nya bermain dan belajar bareng kami di pekarangan. Jadi dia bangun awal, namun Tameka masih tidur dan sepertinya masih memulihkan tenaga setelah demam hari sabtu yang lalu.
Berhubung pagi ini gerimis, jadi kami beraktivitas di rumah dan mempersiapkan benih tanaman dan bibit. Jadi yang mau ditanam selain benih cabe, pepaya, dll, yang cukup direndam saja dengan air hangat, yang cukup berbeda yakni menanam serai. Ternyata untuk mempercepat pertumbuhan akar, Papi mencampurkan bawang merah yang sudah di tumbuk dengan air, kemudian dimasukkan ke dalam wadah wadah dan batang serai pun di rendam selama seharian. Talita bantu mengisi air bawang ke dalam tiap wadahnya.
Saat sore hari, kami sudah siap bermain di tanah. Rencananya mau membungkus jeruk bali dan lemon dengan kantong plastik dan kertas, tapi becek sekali karena hujan saat siang yang mengguyur cukup lebat. Dan banyak nyamuk, jadinya kami keluar rumah hanya sekitar 10 menitan dan itupun akhirnya duduk sebentar di jembatan, ngecek pohon jeruk lalu masuk lagi dalam rumah.
Nah malamnya, sepulang kerja dann setelah beristirahat, Papi menanam bibit serai, benih pepaya dan cabe yang tadi di persiapkannya saat pagi bareng Talita. Kali ini Tameka juga tidur, karena tadi siang tidurnya gak nyenyak. Jadinya Talita lagi yang nememin Papi. Talita semangat sekali, jadinya malam malam deh bertanam di halaman depan rumah. Kami menanam juga bibit cabe yang tumbuh cukup banyak di bawah tanaman cabe bulat yang sudah cukup tua. Kemudian memindahkannya ke masing masing polibag.  Setelah kelar, Talita melihat polibag, trus dia duduk. Kirain lagi apa, rupanya dia lagi melepaskan polibag, lalu memberikannya ke Papi, dan bilang, " Ayah, isi....Ayah, isi...." MasyaAllah, dia semakin ngerti dan dan me berdua oun mengisi polibag tadi. Semua sudah kelar dan saatnya kembali kerumah untuk bersih bersih badan dan berganti pakaian.

#KuliahBundaSayang
#GameLevel3
#FamilyProject
#MyFamilyMyTeam
#harike6

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGOVEN UBI CILEMBU ENAK

Alhamdulillah, dapat oleh oleh dari mb Bella, mamanya Bilal yang abis mudik dari Tegal. Jadi pagi hari ada babang ngojek nganterinnya dan segera mami twins cari tau gimana cara memasak ubi cilembu agar keluar madunya dan rasanya enak dan mirip dengan yang di Jawa. 2 kali masak ubi ubi ini, Papi selalu masak pake microwave, dan hasilnya ya biasa aja, kaya ubi ubi kayu biasa. Makanya kali ini jangan sampai keliru lagi. 
Setelah browsing sana sini, ketemu di youtube, ada mbak yang lagi beli ubi trus interview penjualnya dan penjualnya bilang kalo masaknya itu memang lama banet. Jika pake otamg, ubi ukuran kecil memakan waktu 1.5 jam paling cepat dan kalo yang gede sekitar 2.5 jam. Jadinya melihat itu, aku memilih untuk mencoba masak yang kecil dulu. Gimana caranya, ini dia ada di channel youtube ku :
Jadi cara mengovennya dengan oven listrik ternyata mudah sekali. Jadi menurut penjual ubi, ubi ini sudah dicuci jadi tinggal di Oven saja. Karena jika kita cuci lagi, kita harus mengeringka…

MENGATASI GATAL DI PERUT SAAT HAMIL

Berdasarkan pengalaman saya, saat memasuki usia kehamilan 16 minggu (4 bulan), saya mulai merasakan gatal di bagian perut dan dada. Gatal semakin terasa saat menjelang tidur. Ingin rasanya digaruk atau diberi salep atau apapun itu untuk menghilangkannya. Gatalnya lebih parah dibanding digigit nyamuk atau serangga. 

Gatal yang dialami saat hamil memanglah wajar, tetapi setidaknya kita harus tau penyebabnya dan pastinya cara mengatasinya supaya bisa menjalani kehamilan dengan nyaman. 
Penyebab Gatal Sebagian besar ibu hamil mengalami peregangan kulit yang biasa dikenal dengan stretch mark. Perkembangan janin menyebabkan perut membesar, kulit meregang dengan cepat, semakin mengurangi kelembapan kulit sehingga membuat gatal dan tidak nyaman. Lebih seringnya dialami pada bumil yang masuk trimester tiga, tapi pengalaman saya pribadi, untuk kehamilan kembar, lebih cepat mengalaminya, karena peregangan kulit perut lebih cepat sehingga di trimester 2 sudah mulai mengalaminya. Kita akan sering…

PIMITWINS FAMILY PROJECT ON NOVEMBER 2018 | DAY 1

Alhamdulillah, masuk ke Bunsay Level 3 ini tentang Melatih Kecerdasan dan kita ditantang untuk bisa membuat Family Project. Yippee!!! Jujur, diawal bingung apalagi ni project keluarga bareng twins, dan ditengah kegalauanku, datang lah sang kekasih, cieleee...ya...my Hubby, suami tercinta yang memecah kegalauanku dengan mencari solusi. Gimana Ceritanya....yuk mari....
Selasa, 30 Oktober 2018 malam hari sebelum bobo
Jadi, saat diskusi games level 3 di wag kelas, aku juga sambil berdiskusi dengan hubby dan juga menemani twins yang asik main. keliatan kalo mukaku bingung, Hubby pun ngajakin diskusi versi Pillow Talk bareng twins yang ikutan nimbrung juga. (So sweet). Mami, mana buku dan pen? Kata papi, dengan sigap langsung kusodorkan ke Hubby. Dan waktunya kami diskusi sambil papi oret oret di buku. 
Akhirnya terciptalah ide kita untuk Family Project, semua berbasis rumah dan lingkungan sehat dan asri, sifatnya sederhana, Pratical Life, dan ngelakuinnya bareng. 


Jadi tidur tenang deh di…