PERSIAPAN PEMBIBITAN TANAMAN | DAY 6

Pagi ini Talita sudah terbiasa dengan ritme nya bermain dan belajar bareng kami di pekarangan. Jadi dia bangun awal, namun Tameka masih tidur dan sepertinya masih memulihkan tenaga setelah demam hari sabtu yang lalu.
Berhubung pagi ini gerimis, jadi kami beraktivitas di rumah dan mempersiapkan benih tanaman dan bibit. Jadi yang mau ditanam selain benih cabe, pepaya, dll, yang cukup direndam saja dengan air hangat, yang cukup berbeda yakni menanam serai. Ternyata untuk mempercepat pertumbuhan akar, Papi mencampurkan bawang merah yang sudah di tumbuk dengan air, kemudian dimasukkan ke dalam wadah wadah dan batang serai pun di rendam selama seharian. Talita bantu mengisi air bawang ke dalam tiap wadahnya.
Saat sore hari, kami sudah siap bermain di tanah. Rencananya mau membungkus jeruk bali dan lemon dengan kantong plastik dan kertas, tapi becek sekali karena hujan saat siang yang mengguyur cukup lebat. Dan banyak nyamuk, jadinya kami keluar rumah hanya sekitar 10 menitan dan itupun akhirnya duduk sebentar di jembatan, ngecek pohon jeruk lalu masuk lagi dalam rumah.
Nah malamnya, sepulang kerja dann setelah beristirahat, Papi menanam bibit serai, benih pepaya dan cabe yang tadi di persiapkannya saat pagi bareng Talita. Kali ini Tameka juga tidur, karena tadi siang tidurnya gak nyenyak. Jadinya Talita lagi yang nememin Papi. Talita semangat sekali, jadinya malam malam deh bertanam di halaman depan rumah. Kami menanam juga bibit cabe yang tumbuh cukup banyak di bawah tanaman cabe bulat yang sudah cukup tua. Kemudian memindahkannya ke masing masing polibag.  Setelah kelar, Talita melihat polibag, trus dia duduk. Kirain lagi apa, rupanya dia lagi melepaskan polibag, lalu memberikannya ke Papi, dan bilang, " Ayah, isi....Ayah, isi...." MasyaAllah, dia semakin ngerti dan dan me berdua oun mengisi polibag tadi. Semua sudah kelar dan saatnya kembali kerumah untuk bersih bersih badan dan berganti pakaian.

#KuliahBundaSayang
#GameLevel3
#FamilyProject
#MyFamilyMyTeam
#harike6