Langsung ke konten utama

BERENANG DI SUNGAI | DAY 13

Ini kali pertama twins berenang di sungai. Depan rumah kaminada sungai tapi tidak punya tangga. Jadinya kami berenang di tangga punya keluarga yang jaraknya 500 meter dari rumah. 
Awalnya hanya duduk dan nyemplungin kaki main air
Akhitnya berenang dan Tameka kurang enjoy karena dia merasa dingin
Awalnya sore kemaren kami hanya pergi beli telur dan bersilahturahmi, tapi ternyata orang rumah nya lagi gak ada, hanya ada anak anaknya saja. Jadi kami pun memilih duduk di tangga sungai sambil celupin kaki. Tapi melihat Talita yang bersemangat sekali, Mami pun mengajak Talita dan Tameka berenang. Mereka langsung buka baju (kami gak ada bawa pakaian ganti), dan langsung nyemplung di sungai. Senang sekali Talita dan Tameka, terutama Talita. Dia berani dan justru gak suka berdiri di tangga, maunya berenang terus di kecipak kecipuk. Akhirnya udah 20 menit berenang, Tameka pengen naik, dia kedinginan. Nah, setiap berenang dimanapun, Tameka memang mudah kedinginan. Tapi jangan ditanya kalo Talita, gak mau naik. Asik sekali . Akhirnya Talita baru mau naik setelah 30 menit. 
Talita yang sangat menikmati berenang di sungai dan gak mau naik
Jadi kalo diliat, visual, kinestetik, dan auditori anak itu akan muncul semua jika mereka sangat berminat terhadap sesuatu. Tameka yang biasanya kinestetik, tapi kalo di sungai, dia tidak se lincah Talita. Tameka lebih berminat jika bermain air dengan media dan itu di kamar mandi. 

Jadi gaya belajar Talita visual kinestetik (dia melihat saat Mami mencontohkan menggerakkan kedua kaki dan tangan Talita. Kemudian Talita melakukannya sendiri). 

#harike13
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGOVEN UBI CILEMBU ENAK

Alhamdulillah, dapat oleh oleh dari mb Bella, mamanya Bilal yang abis mudik dari Tegal. Jadi pagi hari ada babang ngojek nganterinnya dan segera mami twins cari tau gimana cara memasak ubi cilembu agar keluar madunya dan rasanya enak dan mirip dengan yang di Jawa. 2 kali masak ubi ubi ini, Papi selalu masak pake microwave, dan hasilnya ya biasa aja, kaya ubi ubi kayu biasa. Makanya kali ini jangan sampai keliru lagi. 
Setelah browsing sana sini, ketemu di youtube, ada mbak yang lagi beli ubi trus interview penjualnya dan penjualnya bilang kalo masaknya itu memang lama banet. Jika pake otamg, ubi ukuran kecil memakan waktu 1.5 jam paling cepat dan kalo yang gede sekitar 2.5 jam. Jadinya melihat itu, aku memilih untuk mencoba masak yang kecil dulu. Gimana caranya, ini dia ada di channel youtube ku :
Jadi cara mengovennya dengan oven listrik ternyata mudah sekali. Jadi menurut penjual ubi, ubi ini sudah dicuci jadi tinggal di Oven saja. Karena jika kita cuci lagi, kita harus mengeringka…

MENGATASI GATAL DI PERUT SAAT HAMIL

Berdasarkan pengalaman saya, saat memasuki usia kehamilan 16 minggu (4 bulan), saya mulai merasakan gatal di bagian perut dan dada. Gatal semakin terasa saat menjelang tidur. Ingin rasanya digaruk atau diberi salep atau apapun itu untuk menghilangkannya. Gatalnya lebih parah dibanding digigit nyamuk atau serangga. 

Gatal yang dialami saat hamil memanglah wajar, tetapi setidaknya kita harus tau penyebabnya dan pastinya cara mengatasinya supaya bisa menjalani kehamilan dengan nyaman. 
Penyebab Gatal Sebagian besar ibu hamil mengalami peregangan kulit yang biasa dikenal dengan stretch mark. Perkembangan janin menyebabkan perut membesar, kulit meregang dengan cepat, semakin mengurangi kelembapan kulit sehingga membuat gatal dan tidak nyaman. Lebih seringnya dialami pada bumil yang masuk trimester tiga, tapi pengalaman saya pribadi, untuk kehamilan kembar, lebih cepat mengalaminya, karena peregangan kulit perut lebih cepat sehingga di trimester 2 sudah mulai mengalaminya. Kita akan sering…

PIMITWINS FAMILY PROJECT ON NOVEMBER 2018 | DAY 1

Alhamdulillah, masuk ke Bunsay Level 3 ini tentang Melatih Kecerdasan dan kita ditantang untuk bisa membuat Family Project. Yippee!!! Jujur, diawal bingung apalagi ni project keluarga bareng twins, dan ditengah kegalauanku, datang lah sang kekasih, cieleee...ya...my Hubby, suami tercinta yang memecah kegalauanku dengan mencari solusi. Gimana Ceritanya....yuk mari....
Selasa, 30 Oktober 2018 malam hari sebelum bobo
Jadi, saat diskusi games level 3 di wag kelas, aku juga sambil berdiskusi dengan hubby dan juga menemani twins yang asik main. keliatan kalo mukaku bingung, Hubby pun ngajakin diskusi versi Pillow Talk bareng twins yang ikutan nimbrung juga. (So sweet). Mami, mana buku dan pen? Kata papi, dengan sigap langsung kusodorkan ke Hubby. Dan waktunya kami diskusi sambil papi oret oret di buku. 
Akhirnya terciptalah ide kita untuk Family Project, semua berbasis rumah dan lingkungan sehat dan asri, sifatnya sederhana, Pratical Life, dan ngelakuinnya bareng. 


Jadi tidur tenang deh di…