BERENANG DI SUNGAI | DAY 13

Ini kali pertama twins berenang di sungai. Depan rumah kaminada sungai tapi tidak punya tangga. Jadinya kami berenang di tangga punya keluarga yang jaraknya 500 meter dari rumah. 
Awalnya hanya duduk dan nyemplungin kaki main air
Akhitnya berenang dan Tameka kurang enjoy karena dia merasa dingin
Awalnya sore kemaren kami hanya pergi beli telur dan bersilahturahmi, tapi ternyata orang rumah nya lagi gak ada, hanya ada anak anaknya saja. Jadi kami pun memilih duduk di tangga sungai sambil celupin kaki. Tapi melihat Talita yang bersemangat sekali, Mami pun mengajak Talita dan Tameka berenang. Mereka langsung buka baju (kami gak ada bawa pakaian ganti), dan langsung nyemplung di sungai. Senang sekali Talita dan Tameka, terutama Talita. Dia berani dan justru gak suka berdiri di tangga, maunya berenang terus di kecipak kecipuk. Akhirnya udah 20 menit berenang, Tameka pengen naik, dia kedinginan. Nah, setiap berenang dimanapun, Tameka memang mudah kedinginan. Tapi jangan ditanya kalo Talita, gak mau naik. Asik sekali . Akhirnya Talita baru mau naik setelah 30 menit. 
Talita yang sangat menikmati berenang di sungai dan gak mau naik
Jadi kalo diliat, visual, kinestetik, dan auditori anak itu akan muncul semua jika mereka sangat berminat terhadap sesuatu. Tameka yang biasanya kinestetik, tapi kalo di sungai, dia tidak se lincah Talita. Tameka lebih berminat jika bermain air dengan media dan itu di kamar mandi. 

Jadi gaya belajar Talita visual kinestetik (dia melihat saat Mami mencontohkan menggerakkan kedua kaki dan tangan Talita. Kemudian Talita melakukannya sendiri). 

#harike13
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP