Langsung ke konten utama

FIELD TRIP KE PETERNAKAN BEBEK

Sebenarnya sabtu ini bisa dikatakan field trip dadakan, kenapa? Soalnya awalnya hanya Papi yang mau pergi sendiri, eh, Talita merengek pengen ikutan, dan Tameka semangat ganti baju mau ikut juga. Akhirnya pergi juga satu tim, padahal  Jembatan Landak dalam proses pembangunan dan pada libur panjang, jadinya beneran kami kena macet yang lama banget. Memang gak enak kalo ke arah Siantan dan Batulayang pake mobil, mendingan pake motor. 

Nah, berhubung lokasi peternakan bebek nya di Batulayang, sekalian aja kami singgah ke Makam Kasultanan Keraton Kadariyah, tapi kami fokus nya ke bebatuan besar di pinggir sungai. Gimana kisahnya, silahkan klik di foto ini. 

Air sungai sepertinya lagi pasang, dan langit pun mendung, jadi kami segera ke rumah Pak Marsudi untuk melihat ternak bebek. Oh ya, beliau ini sosok yang ramah, cerdas dan tekun, senang berbagi dan menolong, yang sudah kami kenal baik sejak awal tahun 2016, saat kami dulu masih memelihara bebek. Karena itu, sekarang kami kembali bersilahturahmi sekaligus mengenalkan ke twins. Senang sekali bisa bersilahturahmi kembali dengan Pak Marsudi sekeluarga. 
Pak Marsudi - Papi - Talita 
Oh ya, yang semangat sekali melihat bebek ini Talita lho. Kalo Tameka biasa aja. Talita begitu antusias. Memang setiap bertemu hewan, yang antusias itu Talita. Dan sepanjang jalan sampai dirumah, Talita akan berkali kali bilang bebek bebek. 
Mungkin sebagian ada yang bertanya tanya,  kenapa twins sering diajak blusukan,  Ini karena kami merasa dengan twins berinteraksi dengan lingkungan dan sosial, melatih jiwa dan kepekaan twins serta memperkenalkan twins dengan beragam hal baru yang penting untuk menggali minat dan potensi twins (pernah saya baca tentang ini di buku ayah Edy, karena itu semakin giat kami blusukan 😆). 

Malamnya, Papi melanjutkan pekerjaannya menyambung bibit duren, moga berhasil ya sayang pembibitannya. 
Dan setelah kelar, saatnya menulis beragam ide dan konsep, mami bacain twins buku dan twins juga nyambil ikutan corat coret. Dan malam ini Tameka berhasil menggambar banyak lingkaran. Hore...

Komentar

Popular Posts

CARA MENGOVEN UBI CILEMBU ENAK

Alhamdulillah, dapat oleh oleh dari mb Bella, mamanya Bilal yang abis mudik dari Tegal. Jadi pagi hari ada babang ngojek nganterinnya dan segera mami twins cari tau gimana cara memasak ubi cilembu agar keluar madunya dan rasanya enak dan mirip dengan yang di Jawa. 2 kali masak ubi ubi ini, Papi selalu masak pake microwave, dan hasilnya ya biasa aja, kaya ubi ubi kayu biasa. Makanya kali ini jangan sampai keliru lagi.  Setelah browsing sana sini, ketemu di youtube, ada mbak yang lagi beli ubi trus interview penjualnya dan penjualnya bilang kalo masaknya itu memang lama banet. Jika pake otamg, ubi ukuran kecil memakan waktu 1.5 jam paling cepat dan kalo yang gede sekitar 2.5 jam. Jadinya melihat itu, aku memilih untuk mencoba masak yang kecil dulu. Gimana caranya, ini dia ada di channel youtube ku : Jadi cara mengovennya dengan oven listrik ternyata mudah sekali. Jadi menurut penjual ubi, ubi ini sudah dicuci jadi tinggal di Oven saja. Karena jika kita cuci lagi, kita harus m

MENGATASI GATAL DI PERUT SAAT HAMIL

Berdasarkan pengalaman saya, saat memasuki usia kehamilan 16 minggu (4 bulan), saya mulai merasakan gatal di bagian perut dan dada. Gatal semakin terasa saat menjelang tidur. Ingin rasanya digaruk atau diberi salep atau apapun itu untuk menghilangkannya. Gatalnya lebih parah dibanding digigit nyamuk atau serangga.  Gatal yang dialami saat hamil memanglah wajar, tetapi setidaknya kita harus tau penyebabnya dan pastinya cara mengatasinya supaya bisa menjalani kehamilan dengan nyaman.  Penyebab Gatal Sebagian besar ibu hamil mengalami peregangan kulit yang biasa dikenal dengan stretch mark. Perkembangan janin menyebabkan perut membesar, kulit meregang dengan cepat, semakin mengurangi kelembapan kulit sehingga membuat gatal dan tidak nyaman. Lebih seringnya dialami pada bumil yang masuk trimester tiga, tapi pengalaman saya pribadi, untuk kehamilan kembar, lebih cepat mengalaminya, karena peregangan kulit perut lebih cepat sehingga di trimester 2 sudah mulai mengalam

REVIEW EAST TOUCH GCU 3 IN 1

Minggu lalu paket ku tiba dan baru hari ini perdana dipake karena Bojo tiba tiba pusing dan sakit, dan berhubung belum makan , jadi hasil cek darahnya bisa lebih akurat jika dilakukan saat pagi hari setelah bangun tidur.  Alat Easy Touch GCU 3 in 1 ini terdiri dari alatnya itu sendiri, kemudian lancet 15 buah, pen lancet nya, lalu 10 strip asam asam urat, 10 strip glukosa, dan 2 strip kolesterol. Nah, Bojo pun ku cek dengan berbekal bacaan buku panduan (rada bingung) tapi akhirnya liat di youtube https://youtu.be/wlXvR-X42uk lebih cepat ngerti dan langsung praktekin. Alhamdulilah, untuk kadar Glukosa, Asam urat Bojo normal, tapi Kolesterol ini yang meragukan karena hasilnya Low (bisa terindikasi justru tinggi), karena Bojo Tensinya tinggi sekali 155/100mmHg. Karena itu perlu pengecekan di lab agar tau apa penyebab kenapa Bojo ngerasa badannya gak enak sekali beberapa bulan terakhir ini.  Oh ya, jadi, bagi yang pengen punya alat ini dirumah, menurut saya sepadan lah, lebih