Langsung ke konten utama

LOMPAT, BENTUK DAN KUNING | DAY 8

Beragam aktivitas yang kami lakukan, tapi yang sempat didokumentasikan yang ini. Kami juga bikin donat kentang karena twins dan Papi dan Mami suka. Tapi seperti biasa pasti twins ngincer adonan donatnya, bagi mereka adonan itu enak. (Jsdi inget masa kecil dulu suka icip adonan hehehe).

Jadi apa aja ni yang dilakuin hari ini? 
1. Mengenal Kunyit dan menggambar dengan kunyit. 
Papi ada beli banyak kunyit dan melihatkan ke Twins kunyit. Tameka awalnya gak antusias karena dia lagi dengar lagu muffin di TV tapi pas mrlihat Talita asik corat coret pake kunyit, barulah fokusnya teralih. 

Jadi Papi menyebutkan kata kunyit sambil memperlihatkan dan meminta Tameka memegang kunyit. Tameka pun bilang kunyit...kunyit...kemudian ujung kunyit yang udah di potong tadi, Papi contohin ke Tameka dan segera (tanpa aba aba) Tameka pun langsung ikut coret coret juga. Papi Mami pun bilang warna kuning. Kunyit warna kuning. Dan Tameka pun mengulanginya. Kuning...kuning... Dan ini gak berlangsung lama, karena Tameka merasa bosan dan dia mencium tangannya bau kunyit. Dia bilang bau...bau...😅 Dan dia melanjutkan menonton lagi video coco melon. 

Gaya belajar Tameka yang ingin segera bergerak dominan Kinestetik dan sambil Berbicara berarti Audiotori. 

2. Bermain Loncat Tali
Ada karet gelang dan Mami ikat ke kedua kaki kursi. Berhubung milestone twins hampir 2 taon itu salahs atunya anak bisa loncat di tempat, jadinya Mami berusaha melatih motorik kasar meloncat. Nah mami menirukan loncat di tempat, twins gak ngaruh. Mami tiruin kaya kelinci, twins jinjit jinjit, dan Mami tiruin kaya kodok, twins berusaha meloncat tapi kaki nya gak bisa terangkat keduanya, masih seperti jinjit jinjit tapi dengan dua kaki secara bersamaan. 

Nah, makanya mami coba dengan karet, dan menyontohkan denngan meloncat, tapi memang belum bisa dan Twins lebih suka melangkahi karet nya. Nah, mami amati, rupanya Talita 2 kali terjatuh saat membawa barang melewati itu, karena Talita gak melangkah dan tidak memperhatikan jalan nya. Berbeda dengan Tameka, dia bisa jalan tanpa memperhatikan, tapi saat dekat karet kakinya langsung otomatis melangkahi karetnya. Keliatan sekali memang Tameka pengingat dan Kinestetik anaknya. 

3. Menyusun Lego
Tameka paling senang sekali bermain lego. Dia menyebut permainan ini dengan nama yoli yoli. Nah, biasanya Tameka menyusun lego dan membuat beragam bentuk mobil. Jika berhasil dia selalu bilang bagus bagus....

Kali ini Tameka bermain lego dengan mencocokkan bentuk. Mami nya membuat suatu bentuk, kemudian tameka mencocokkan dengan benda yang mirip dengan lego yang udah Mami susun. Dan Tameka bisa mengenali dan mencocokkannya (Visual dan Kinestetik). Dan pas ada bentuk yang dia tau namanya seperti bintang dan segitiga, Tameka langsung menyebutkannya (Audiotori). 

#harike8
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGOVEN UBI CILEMBU ENAK

Alhamdulillah, dapat oleh oleh dari mb Bella, mamanya Bilal yang abis mudik dari Tegal. Jadi pagi hari ada babang ngojek nganterinnya dan segera mami twins cari tau gimana cara memasak ubi cilembu agar keluar madunya dan rasanya enak dan mirip dengan yang di Jawa. 2 kali masak ubi ubi ini, Papi selalu masak pake microwave, dan hasilnya ya biasa aja, kaya ubi ubi kayu biasa. Makanya kali ini jangan sampai keliru lagi. 
Setelah browsing sana sini, ketemu di youtube, ada mbak yang lagi beli ubi trus interview penjualnya dan penjualnya bilang kalo masaknya itu memang lama banet. Jika pake otamg, ubi ukuran kecil memakan waktu 1.5 jam paling cepat dan kalo yang gede sekitar 2.5 jam. Jadinya melihat itu, aku memilih untuk mencoba masak yang kecil dulu. Gimana caranya, ini dia ada di channel youtube ku :
Jadi cara mengovennya dengan oven listrik ternyata mudah sekali. Jadi menurut penjual ubi, ubi ini sudah dicuci jadi tinggal di Oven saja. Karena jika kita cuci lagi, kita harus mengeringka…

MENGATASI GATAL DI PERUT SAAT HAMIL

Berdasarkan pengalaman saya, saat memasuki usia kehamilan 16 minggu (4 bulan), saya mulai merasakan gatal di bagian perut dan dada. Gatal semakin terasa saat menjelang tidur. Ingin rasanya digaruk atau diberi salep atau apapun itu untuk menghilangkannya. Gatalnya lebih parah dibanding digigit nyamuk atau serangga. 

Gatal yang dialami saat hamil memanglah wajar, tetapi setidaknya kita harus tau penyebabnya dan pastinya cara mengatasinya supaya bisa menjalani kehamilan dengan nyaman. 
Penyebab Gatal Sebagian besar ibu hamil mengalami peregangan kulit yang biasa dikenal dengan stretch mark. Perkembangan janin menyebabkan perut membesar, kulit meregang dengan cepat, semakin mengurangi kelembapan kulit sehingga membuat gatal dan tidak nyaman. Lebih seringnya dialami pada bumil yang masuk trimester tiga, tapi pengalaman saya pribadi, untuk kehamilan kembar, lebih cepat mengalaminya, karena peregangan kulit perut lebih cepat sehingga di trimester 2 sudah mulai mengalaminya. Kita akan sering…

PIMITWINS FAMILY PROJECT ON NOVEMBER 2018 | DAY 1

Alhamdulillah, masuk ke Bunsay Level 3 ini tentang Melatih Kecerdasan dan kita ditantang untuk bisa membuat Family Project. Yippee!!! Jujur, diawal bingung apalagi ni project keluarga bareng twins, dan ditengah kegalauanku, datang lah sang kekasih, cieleee...ya...my Hubby, suami tercinta yang memecah kegalauanku dengan mencari solusi. Gimana Ceritanya....yuk mari....
Selasa, 30 Oktober 2018 malam hari sebelum bobo
Jadi, saat diskusi games level 3 di wag kelas, aku juga sambil berdiskusi dengan hubby dan juga menemani twins yang asik main. keliatan kalo mukaku bingung, Hubby pun ngajakin diskusi versi Pillow Talk bareng twins yang ikutan nimbrung juga. (So sweet). Mami, mana buku dan pen? Kata papi, dengan sigap langsung kusodorkan ke Hubby. Dan waktunya kami diskusi sambil papi oret oret di buku. 
Akhirnya terciptalah ide kita untuk Family Project, semua berbasis rumah dan lingkungan sehat dan asri, sifatnya sederhana, Pratical Life, dan ngelakuinnya bareng. 


Jadi tidur tenang deh di…