SUP , DONAT DAN LAGU | DAY 7

Sore ini berhubung hujan dan twins rada males maem, akhirnya Mami bikin donat dan sup krim kentang. Nah pas bikin ini, twins lagi nonton lagu kartun yang di download dari channel Coco Melon di TV. Mereka suka sekali lagu itu dan isi lagunya juga bagus. 

Biasa Tameka kalo Maminya masak, dia ikutan nimbrung dan melupakan aktivitasnya, tapi kali ini sepertinya dia lagi mager. Tameka liat tapi dia gak ngaruh. Tameka baru nimbrung pas sup nya jadi. Dia langsung ambil sendok dan makan, bareng dengan Talita. 
Begitu juga dengan bikin donat. Pas kemaren bikin bakpao, Tameka bersemangat, pas bikin donat, dia masih asik liat lagu. Tameka sambil bergerak gerak dan ikutan nyanyi. Dia memang cepat sekali mengikuti nyanyian dan mengulanginya. Kalo talita lebih ke menyimak dan melihat (dia bisa tapi memang gak selincah Tameka, karena dia lebih suka visual). 

Pas ngebentuk donat, akhirnya Tameka mendekati dan akhirnya mau ikut juga menekan nekan donat agar bolong dengan tutup botol. Kemudian dia juga ingin membulatkan , tapi dia ternyata nyicip adonan dan menurutnya enak, langsung deh di hap nya. Trus Tameka pergi lagi memilih main yang lain, dia mungkin bosan dengan adonan. 
Hari ini jadi yang kulihat Gaya belajar Tameka, Tameka melihat Mami membolongi donat dan Tameka lamgsung meniru (Visual Kinestetik). 

Dan melihat Tameka bergerak, menari dan bernyanyi sambil nonton , Tameka Kinestetik Auditori. Kalo Talita Visual. Karena Talita kalo nonton duduk tenang mengamati. 
Oh ya, hampir aja ketinggalan, jadi tadi siang kan mati lampu, trus berhubung hujan lebat dan gelap, jadi kita ngidupin banyak lilin. Nah, saat lampu menyala, kami pun memadamkan lilin satu persatu. Tameka antusias melihatnya, jadi dia mau meniup juga. Akhirnya ku perlihatkan dan kuajarin cara meniupnya. Kemudian dia langsung praktek. Dan berhasil. Lilinnapi kecil dan api besar pun bisa ditiup Tameka. Dia belajar Kinestetik, karena selama ini sering melihat tapi dia gak langsung praktek. Namun pas diperlihatkan dan langsung praktek, Tameka segera bisa. 

#harike7
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP