Langsung ke konten utama

BACA GAMBAR NYANYI | DAY 3

Siang ini kebetulan Tameka bobo, jadinya Talita main sama Mami. Jadi ada buku yamg kita pinjam di Perpustakaan, namanya bukunya " I can Draw Animals". Bukunya bagus karena kita diajarkan cara menggambar hewan dan saya rasa bisa diikuti caranya oleh anak usia 3-4 tahun, karena mudah dan jelas. 

Nah, Mami jadi hepi karena bisa gambar beragam hewan dan Talita juga sambil menebak nama nama hewan itu. Trus Mami juga sambil nyanyiin lagu sesuai dengan hewan yang Mami gambar, Talita juga ikutan nyanyi dan juga jelaain hewan itu dengan caranya. Misalkan pas gambar cicak, mami lalu nyanyi Cicak cicak di dinding. Trus Talita ikutan nyanyi, setelah itu dia nunjuk nunjuk cicak yang lagi merayap sambil bilang...cicak..cicak...



Inilah tahapan membaca Twins yang berusia 2 tahun, berada di tahapan memdengarkan dan berbicara. Karena itu Mami nyesuain dengan twins buku bacaannya. Lets have fun together. 
Malamnya, sebelum tidur, Papi bacain twins buku Kamus Thomas, temanya tentang Pelabuhan. Nah, di pelabuhan ada beragam gambar objek dan hewan laut. Jadi saat bercerita dan mendongeng, Papi juga melihatkan ke twins hewan laut nya dengan video, jadi supaya dapat gambaran di imajinasi twins tentang hewan tersebut. Jadi selama ini twins klo baca buku, masih gak begitu tertarik, dan mereka suka dengan gambar gambar dan senang kalo kita dongengin dengan gerakan, nyanyian, suara yang berubah ubah dan berirama serta menemukan benda yang sama dengan objek di gambar tersebut. 

#harike3
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

Komentar

Popular Posts

CARA MENGOVEN UBI CILEMBU ENAK

Alhamdulillah, dapat oleh oleh dari mb Bella, mamanya Bilal yang abis mudik dari Tegal. Jadi pagi hari ada babang ngojek nganterinnya dan segera mami twins cari tau gimana cara memasak ubi cilembu agar keluar madunya dan rasanya enak dan mirip dengan yang di Jawa. 2 kali masak ubi ubi ini, Papi selalu masak pake microwave, dan hasilnya ya biasa aja, kaya ubi ubi kayu biasa. Makanya kali ini jangan sampai keliru lagi.  Setelah browsing sana sini, ketemu di youtube, ada mbak yang lagi beli ubi trus interview penjualnya dan penjualnya bilang kalo masaknya itu memang lama banet. Jika pake otamg, ubi ukuran kecil memakan waktu 1.5 jam paling cepat dan kalo yang gede sekitar 2.5 jam. Jadinya melihat itu, aku memilih untuk mencoba masak yang kecil dulu. Gimana caranya, ini dia ada di channel youtube ku : Jadi cara mengovennya dengan oven listrik ternyata mudah sekali. Jadi menurut penjual ubi, ubi ini sudah dicuci jadi tinggal di Oven saja. Karena jika kita cuci lagi, kita harus m

MENGATASI GATAL DI PERUT SAAT HAMIL

Berdasarkan pengalaman saya, saat memasuki usia kehamilan 16 minggu (4 bulan), saya mulai merasakan gatal di bagian perut dan dada. Gatal semakin terasa saat menjelang tidur. Ingin rasanya digaruk atau diberi salep atau apapun itu untuk menghilangkannya. Gatalnya lebih parah dibanding digigit nyamuk atau serangga.  Gatal yang dialami saat hamil memanglah wajar, tetapi setidaknya kita harus tau penyebabnya dan pastinya cara mengatasinya supaya bisa menjalani kehamilan dengan nyaman.  Penyebab Gatal Sebagian besar ibu hamil mengalami peregangan kulit yang biasa dikenal dengan stretch mark. Perkembangan janin menyebabkan perut membesar, kulit meregang dengan cepat, semakin mengurangi kelembapan kulit sehingga membuat gatal dan tidak nyaman. Lebih seringnya dialami pada bumil yang masuk trimester tiga, tapi pengalaman saya pribadi, untuk kehamilan kembar, lebih cepat mengalaminya, karena peregangan kulit perut lebih cepat sehingga di trimester 2 sudah mulai mengalam

REVIEW EAST TOUCH GCU 3 IN 1

Minggu lalu paket ku tiba dan baru hari ini perdana dipake karena Bojo tiba tiba pusing dan sakit, dan berhubung belum makan , jadi hasil cek darahnya bisa lebih akurat jika dilakukan saat pagi hari setelah bangun tidur.  Alat Easy Touch GCU 3 in 1 ini terdiri dari alatnya itu sendiri, kemudian lancet 15 buah, pen lancet nya, lalu 10 strip asam asam urat, 10 strip glukosa, dan 2 strip kolesterol. Nah, Bojo pun ku cek dengan berbekal bacaan buku panduan (rada bingung) tapi akhirnya liat di youtube https://youtu.be/wlXvR-X42uk lebih cepat ngerti dan langsung praktekin. Alhamdulilah, untuk kadar Glukosa, Asam urat Bojo normal, tapi Kolesterol ini yang meragukan karena hasilnya Low (bisa terindikasi justru tinggi), karena Bojo Tensinya tinggi sekali 155/100mmHg. Karena itu perlu pengecekan di lab agar tau apa penyebab kenapa Bojo ngerasa badannya gak enak sekali beberapa bulan terakhir ini.  Oh ya, jadi, bagi yang pengen punya alat ini dirumah, menurut saya sepadan lah, lebih