Langsung ke konten utama

Kreasi Lego Tameka Kombinasi 10707 dan 10401 | Hari 13






Talita dan Tameka seharian bermain beragam macam permainan. Dan salah satunya ya lego. Jadi 2 jenis lego, yakni lego classic 10707 dan 10401 di campurin jadi satu oleh Tameka trus dikotak katiknya. Semenjak ada meja ini, Tameka lebih mudah menyusun lego. Jadi ini lah pertama kali tameka menyusun sendiri legonya dan ini hasil kreasinya sendiri. MasyaAllah. Papi Mami hepi.

Trus lanjut Tameka bosan, dia lalu bermain menggunting kertas. Lalu kertas tersebut digulung panjang dan diberikan ke Mami.
"ma, pegang. Balon untuk Mama" kata Tameka.
" Ma, balon untuk Talita, dan seterusnya sampailah balon untuk Papi.
"Ma, happy birthday to you" kata tameka sambil dia bernyanyi dan ngajak Mami dan Talita bernyanyi bareng lagu ini dan memegang balon kertas buatannya.
Imajinasi dan kreasi anak memang tanpa batas.

Nah kalo Talita, asik dengan mencurahkan Lego ke dalam mangkok bolak balik, dia lagi berandai andai membuat es krim, trus membayangkan bermain boneka Lol suprise yang tadi mereka liat saat kerumah Kak Ratu yang bermain boneka itu, dimasukkan ke dalam air. Jadi mereka menyontohnya.

#tantangan10hari
#Level9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative
#BeCreative

Komentar

Popular Posts

CARA MENGOVEN UBI CILEMBU ENAK

Alhamdulillah, dapat oleh oleh dari mb Bella, mamanya Bilal yang abis mudik dari Tegal. Jadi pagi hari ada babang ngojek nganterinnya dan segera mami twins cari tau gimana cara memasak ubi cilembu agar keluar madunya dan rasanya enak dan mirip dengan yang di Jawa. 2 kali masak ubi ubi ini, Papi selalu masak pake microwave, dan hasilnya ya biasa aja, kaya ubi ubi kayu biasa. Makanya kali ini jangan sampai keliru lagi.  Setelah browsing sana sini, ketemu di youtube, ada mbak yang lagi beli ubi trus interview penjualnya dan penjualnya bilang kalo masaknya itu memang lama banet. Jika pake otamg, ubi ukuran kecil memakan waktu 1.5 jam paling cepat dan kalo yang gede sekitar 2.5 jam. Jadinya melihat itu, aku memilih untuk mencoba masak yang kecil dulu. Gimana caranya, ini dia ada di channel youtube ku : Jadi cara mengovennya dengan oven listrik ternyata mudah sekali. Jadi menurut penjual ubi, ubi ini sudah dicuci jadi tinggal di Oven saja. Karena jika kita cuci lagi, kita harus m

MENGATASI GATAL DI PERUT SAAT HAMIL

Berdasarkan pengalaman saya, saat memasuki usia kehamilan 16 minggu (4 bulan), saya mulai merasakan gatal di bagian perut dan dada. Gatal semakin terasa saat menjelang tidur. Ingin rasanya digaruk atau diberi salep atau apapun itu untuk menghilangkannya. Gatalnya lebih parah dibanding digigit nyamuk atau serangga.  Gatal yang dialami saat hamil memanglah wajar, tetapi setidaknya kita harus tau penyebabnya dan pastinya cara mengatasinya supaya bisa menjalani kehamilan dengan nyaman.  Penyebab Gatal Sebagian besar ibu hamil mengalami peregangan kulit yang biasa dikenal dengan stretch mark. Perkembangan janin menyebabkan perut membesar, kulit meregang dengan cepat, semakin mengurangi kelembapan kulit sehingga membuat gatal dan tidak nyaman. Lebih seringnya dialami pada bumil yang masuk trimester tiga, tapi pengalaman saya pribadi, untuk kehamilan kembar, lebih cepat mengalaminya, karena peregangan kulit perut lebih cepat sehingga di trimester 2 sudah mulai mengalam

REVIEW EAST TOUCH GCU 3 IN 1

Minggu lalu paket ku tiba dan baru hari ini perdana dipake karena Bojo tiba tiba pusing dan sakit, dan berhubung belum makan , jadi hasil cek darahnya bisa lebih akurat jika dilakukan saat pagi hari setelah bangun tidur.  Alat Easy Touch GCU 3 in 1 ini terdiri dari alatnya itu sendiri, kemudian lancet 15 buah, pen lancet nya, lalu 10 strip asam asam urat, 10 strip glukosa, dan 2 strip kolesterol. Nah, Bojo pun ku cek dengan berbekal bacaan buku panduan (rada bingung) tapi akhirnya liat di youtube https://youtu.be/wlXvR-X42uk lebih cepat ngerti dan langsung praktekin. Alhamdulilah, untuk kadar Glukosa, Asam urat Bojo normal, tapi Kolesterol ini yang meragukan karena hasilnya Low (bisa terindikasi justru tinggi), karena Bojo Tensinya tinggi sekali 155/100mmHg. Karena itu perlu pengecekan di lab agar tau apa penyebab kenapa Bojo ngerasa badannya gak enak sekali beberapa bulan terakhir ini.  Oh ya, jadi, bagi yang pengen punya alat ini dirumah, menurut saya sepadan lah, lebih