Langsung ke konten utama

Talita Main Air | Hari 2


Sepulang dari jalan jalan ke Jatim Park 2, Museum Satwa serta Ecopark dari pk 10.05 sampai pk 18.34, kebayang kan, betapa lelahnya si twins. Dan bayangin juga betapa lelahnya bahu si papi dan mami yang gendongin mereka 😂. Terutama Talita, yang mager mau jalan kaki. Hanya pas 2 spot terakhir aja, dia nya semangat bukan main. Yakni pas main di playground, outdoor dan indoor. Berhasil dia manjat dan melewati beberapa tantangan, setelah sebelumnya memperhatikan anak anak lain. Mami dan Papi nya takjub, karena memang Talita memiliki minat dan dan b di bidang begini. Tameka juga suka, tapi dia gak begitu tertarik di hal ini. 
Oh ya, sepulang nya, kami kan check in trus istirahat. Nah, Talita yang harusnya udah kelar mandi, dia terus melanjutkan bermain air. Sampaaaaiii lebih dari 30 menit, dengan kondisi air shower yang dingin (gak tau, tiba tiba sehabis Papi mandi, eh air panasnya ilang). Secara kita lagi di kota Batu Malang. Pasti airnya brrrr....dingin. Tapi bagi Talita itu seru aja, dan gak mau sama sekali naik. Akhirnya kutanyain, apa yang bikin dia merasa asyik, semuanya di video ini. 
Person : Talita
Process : melihat banyak jenis keran, air dan mengingat papi atau mami nuangin air. 
Press : keinginannya yang memang suka dengan air, dan dengan banyaknya keran serta adanya shower dan botol bekas sabun, plus, dibolehin sama Papi, langsunglah dia beraksi. 
Product : bermain mengisi air ke dalam botol, setelah penuh, kemudian ditutup lalu di tekan kembali airnya supaya gak penuh, lalu diisi lagi. Makanya gak kelar kelar. 

Dan kayanya udah kelamaan deh. Soalnya sampai Maminya kelar mandi juga, ni anak masihhh aja main air. Dan mau gak mau, musti naik ni Talita, karena dia udah menggigil . Ya iya, 1 jam gitu. 

# tantangan10hari
# Level9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative
#BeCreative

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGOVEN UBI CILEMBU ENAK

Alhamdulillah, dapat oleh oleh dari mb Bella, mamanya Bilal yang abis mudik dari Tegal. Jadi pagi hari ada babang ngojek nganterinnya dan segera mami twins cari tau gimana cara memasak ubi cilembu agar keluar madunya dan rasanya enak dan mirip dengan yang di Jawa. 2 kali masak ubi ubi ini, Papi selalu masak pake microwave, dan hasilnya ya biasa aja, kaya ubi ubi kayu biasa. Makanya kali ini jangan sampai keliru lagi. 
Setelah browsing sana sini, ketemu di youtube, ada mbak yang lagi beli ubi trus interview penjualnya dan penjualnya bilang kalo masaknya itu memang lama banet. Jika pake otamg, ubi ukuran kecil memakan waktu 1.5 jam paling cepat dan kalo yang gede sekitar 2.5 jam. Jadinya melihat itu, aku memilih untuk mencoba masak yang kecil dulu. Gimana caranya, ini dia ada di channel youtube ku :
Jadi cara mengovennya dengan oven listrik ternyata mudah sekali. Jadi menurut penjual ubi, ubi ini sudah dicuci jadi tinggal di Oven saja. Karena jika kita cuci lagi, kita harus mengeringka…

MENGATASI GATAL DI PERUT SAAT HAMIL

Berdasarkan pengalaman saya, saat memasuki usia kehamilan 16 minggu (4 bulan), saya mulai merasakan gatal di bagian perut dan dada. Gatal semakin terasa saat menjelang tidur. Ingin rasanya digaruk atau diberi salep atau apapun itu untuk menghilangkannya. Gatalnya lebih parah dibanding digigit nyamuk atau serangga. 

Gatal yang dialami saat hamil memanglah wajar, tetapi setidaknya kita harus tau penyebabnya dan pastinya cara mengatasinya supaya bisa menjalani kehamilan dengan nyaman. 
Penyebab Gatal Sebagian besar ibu hamil mengalami peregangan kulit yang biasa dikenal dengan stretch mark. Perkembangan janin menyebabkan perut membesar, kulit meregang dengan cepat, semakin mengurangi kelembapan kulit sehingga membuat gatal dan tidak nyaman. Lebih seringnya dialami pada bumil yang masuk trimester tiga, tapi pengalaman saya pribadi, untuk kehamilan kembar, lebih cepat mengalaminya, karena peregangan kulit perut lebih cepat sehingga di trimester 2 sudah mulai mengalaminya. Kita akan sering…

PIMITWINS FAMILY PROJECT ON NOVEMBER 2018 | DAY 1

Alhamdulillah, masuk ke Bunsay Level 3 ini tentang Melatih Kecerdasan dan kita ditantang untuk bisa membuat Family Project. Yippee!!! Jujur, diawal bingung apalagi ni project keluarga bareng twins, dan ditengah kegalauanku, datang lah sang kekasih, cieleee...ya...my Hubby, suami tercinta yang memecah kegalauanku dengan mencari solusi. Gimana Ceritanya....yuk mari....
Selasa, 30 Oktober 2018 malam hari sebelum bobo
Jadi, saat diskusi games level 3 di wag kelas, aku juga sambil berdiskusi dengan hubby dan juga menemani twins yang asik main. keliatan kalo mukaku bingung, Hubby pun ngajakin diskusi versi Pillow Talk bareng twins yang ikutan nimbrung juga. (So sweet). Mami, mana buku dan pen? Kata papi, dengan sigap langsung kusodorkan ke Hubby. Dan waktunya kami diskusi sambil papi oret oret di buku. 
Akhirnya terciptalah ide kita untuk Family Project, semua berbasis rumah dan lingkungan sehat dan asri, sifatnya sederhana, Pratical Life, dan ngelakuinnya bareng. 


Jadi tidur tenang deh di…