Langsung ke konten utama

Belajar Banyak Hal



Karena selama ini twins udah bisa membuka botol, tapi kalo menutupnya sering gagal jadi bikin air tumpah kemana mana. Jadinya, mami ngajak twins bermain menutup beragam botol. Dan Tameka ngeliat doank, lagi gak mau dia. Lagi asik dengan main masak masakan. Tapi talita, bersemangat bermain menutup botol. Alhasil beragam botol berhasil di tutupnya. Alhamdulilah, semoga drama pertumpahan air tidak terjadi lagi ya nak. Hehehe




Trus siang ini sehabis main lego, lanjut menggambar, bermain masak masakan, mengambil jambu di halaman, dan bermain sesuatu yang baru bagi twins. Bermain pasir yang ditempel di kertas sticker. Mereka sangat tertarik dan senang saat menaburkan pasir dan menggosokkan jarinya ke atasnya. Nah, ini membuat twins paham mana halus dan kasar.

Kemudiam lanjut lagi twins bermain sepeda, masak masakan, menggambar, mewarnai, dan mereka tampaknya pengen sesuatu yang melatih fisik. Akhirnya mami menyusun properti dirumah menjadi satu playground buat mereka. Ya...ini playground ala Mami hehehe. Twins sangat senang dan berulang kali turun naik melewati rintangan ini dengan semangat. Ada sekitar 20 menitan mereka bermain disini.

Setelah lelah, mereka pun makan nasi dengan cumi yang sedap sekali ala Papi. Minumnya banyak. Semangat sekali makannya. Setelah istirahat, twins pun mandi dan karena kelelahan, sehabis baca buku bareng, dan bercerita, twins pun tertidur. Harusnya mereka gak tidur sore, karena bakalan begadang malamnya. Tapi mau gimana lagi.

Bangun tidur, makan biskuit, minum susu dan minum air putih, twins kembali mendapat suntikan tenaga. Ahhaha. Lanjut lagi bermain. Dan Tameka ingin hasil karyanya di abadikan. Tameka minta berpose ala Tameka. Dia lagi seneng menghitung 1.2 dst...jadilah pose tangannya begitu.




Mana talita? Dia lagi asik nonton Tayo di TV sambil makan biskuit. Talita sangat suka sekali bis Tayo. Trus abis itu Talita cerita, ma, talita naik bis tayo dimana? Mami bilang di singa.....trus talita jawab singapore.
Abis itu atah datang, pulang lembur, dan lanjut minta tensikan. Ternyata tinggi banget. 140/100. Srtelah melihat mami menensi papi, twins langsung mengambil peralatan medis yang biasa mereka mainkan, lalu ayah menjadi pasien mereka.

Selanjutnya, papi menyiram tanaman di luar sehabis isya. Mami keluar melihat purnama, dan twins ikut keluar juga. Eee akhirnya kami main dihalaman, karena malam itu sangat indah, bintang keliatan dan langit bersih, kabut asap tidak ada sama sekali.

Nah, kami lanjut berolahraga malam hari. 30 menit. Awalnya hanya papi, tapi mami jadi pengen juga. Akhirnya twins ikutan. Kami pun berolahraga, main skipping, rubber band, dan erobik, serta lari2 . Hahaha. Campur aduk.

Lanjut, makan lagi twins , dan sebelum tidur kembali mereka membawa seluruh buku bacaannya. Sebelumnya mereka sudah bermain beragam mainan sampai rumah kaya kapal pecah dan sekrang dikamar penuh buku buku yang dibaca bergantian. Dan malampun kian larut. Syukurlah, perut kenyang, puas main dan belajar, semua tidur tenang.

#h1berceritaaktivitastwins
#twins31m
#bermainbelajaralapimitwins

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGOVEN UBI CILEMBU ENAK

Alhamdulillah, dapat oleh oleh dari mb Bella, mamanya Bilal yang abis mudik dari Tegal. Jadi pagi hari ada babang ngojek nganterinnya dan segera mami twins cari tau gimana cara memasak ubi cilembu agar keluar madunya dan rasanya enak dan mirip dengan yang di Jawa. 2 kali masak ubi ubi ini, Papi selalu masak pake microwave, dan hasilnya ya biasa aja, kaya ubi ubi kayu biasa. Makanya kali ini jangan sampai keliru lagi. 
Setelah browsing sana sini, ketemu di youtube, ada mbak yang lagi beli ubi trus interview penjualnya dan penjualnya bilang kalo masaknya itu memang lama banet. Jika pake otamg, ubi ukuran kecil memakan waktu 1.5 jam paling cepat dan kalo yang gede sekitar 2.5 jam. Jadinya melihat itu, aku memilih untuk mencoba masak yang kecil dulu. Gimana caranya, ini dia ada di channel youtube ku :
Jadi cara mengovennya dengan oven listrik ternyata mudah sekali. Jadi menurut penjual ubi, ubi ini sudah dicuci jadi tinggal di Oven saja. Karena jika kita cuci lagi, kita harus mengeringka…

MENGATASI GATAL DI PERUT SAAT HAMIL

Berdasarkan pengalaman saya, saat memasuki usia kehamilan 16 minggu (4 bulan), saya mulai merasakan gatal di bagian perut dan dada. Gatal semakin terasa saat menjelang tidur. Ingin rasanya digaruk atau diberi salep atau apapun itu untuk menghilangkannya. Gatalnya lebih parah dibanding digigit nyamuk atau serangga. 

Gatal yang dialami saat hamil memanglah wajar, tetapi setidaknya kita harus tau penyebabnya dan pastinya cara mengatasinya supaya bisa menjalani kehamilan dengan nyaman. 
Penyebab Gatal Sebagian besar ibu hamil mengalami peregangan kulit yang biasa dikenal dengan stretch mark. Perkembangan janin menyebabkan perut membesar, kulit meregang dengan cepat, semakin mengurangi kelembapan kulit sehingga membuat gatal dan tidak nyaman. Lebih seringnya dialami pada bumil yang masuk trimester tiga, tapi pengalaman saya pribadi, untuk kehamilan kembar, lebih cepat mengalaminya, karena peregangan kulit perut lebih cepat sehingga di trimester 2 sudah mulai mengalaminya. Kita akan sering…

PIMITWINS FAMILY PROJECT ON NOVEMBER 2018 | DAY 1

Alhamdulillah, masuk ke Bunsay Level 3 ini tentang Melatih Kecerdasan dan kita ditantang untuk bisa membuat Family Project. Yippee!!! Jujur, diawal bingung apalagi ni project keluarga bareng twins, dan ditengah kegalauanku, datang lah sang kekasih, cieleee...ya...my Hubby, suami tercinta yang memecah kegalauanku dengan mencari solusi. Gimana Ceritanya....yuk mari....
Selasa, 30 Oktober 2018 malam hari sebelum bobo
Jadi, saat diskusi games level 3 di wag kelas, aku juga sambil berdiskusi dengan hubby dan juga menemani twins yang asik main. keliatan kalo mukaku bingung, Hubby pun ngajakin diskusi versi Pillow Talk bareng twins yang ikutan nimbrung juga. (So sweet). Mami, mana buku dan pen? Kata papi, dengan sigap langsung kusodorkan ke Hubby. Dan waktunya kami diskusi sambil papi oret oret di buku. 
Akhirnya terciptalah ide kita untuk Family Project, semua berbasis rumah dan lingkungan sehat dan asri, sifatnya sederhana, Pratical Life, dan ngelakuinnya bareng. 


Jadi tidur tenang deh di…