Pengikat Makna | Empati


    1. 1. Si D, Diet Dan Olahraga (29/1/2020)
      Selama beberapa bulan terakhir, Saya mulai rutin berolahraga. Dan sering posting di story, niatnya hanya ingin berbagi bahwa Olga itu nyata manfaatnya utk kesehatan, bonusnya langsing. Ternyata banyak yang ngewapri, jadi semangat juga Olga, jadi tau tentang Diastatis Recti, Dan ngatur kalori Dan banyaknya konsumsi minum harian yakni 7%xBB per orang. Dan Pada suatu saat Ada pembahasan ttg itu di grup, Saya pun menyampaikan bahwa kalo mau hidup Sehat bareng, yuk...Kita langsung aja Olga besok kata Saya. Spontanitas aja Saya. 
      Nah, ternyata esoknya, serius teman Saya ini datang Dan dengan lengkap peralatannya. Saya Olga bareng dia, Saya  sampaikan yang Saya tau , Dan akhirnya Saya minta maaf kalo Saya mungkin jadi banyak ngomong, saking Saya excited nya ngeliat dia bersemangat. Ternyata reaksinya : Aku malah seneng mba, jd tau ilmunya 💃🏻, Dan akhirnya 2 Hari ini dia kirim progress ya, udah beli dumble, trus workout Dan pengaturan Kalori. Dia senang akhirnya dia menemukan splusi until dia bisa menggapai goalsnya. Dia menemukan yang mensupport dia utk bisa olahraga lagi. 

      2. L (31/1/2020)
      saat menuju perjalanan pulang kerumah dengan motor, hujan mulai turun sore itu. Saat masuk ke jalan depan rumah, Saya bertemu seorang ibu yang lagi tergopoh gopoh dengan menggendong bayinya sambil mendorong sepeda roda tiga. I tersebut tampak kesulitan. Karena jalanan memang jelek, Dan berbatu Batu. Beberapa anak muda yang lagi memancing tampak tidak memperdulikan si ibu. 
      Saya langsung menawarkan bantuan. Saya : yuk mbak, Saya antar ke rumah ya. 
      Mbak : gak usah mb, deket kok. 
      Saya : mb, sepeda anaknya titip ke depan rumah Saya, Saya punya anak aja, tenang aja mb. Yuk Naik. 
      Saya pun langsung melaju nganterin tersebut. Dan benar, bukan dekat, tapi jauh lho kalo dia jalan kaki dengan kondisi tergopoh Dan takut kehujanan. 

      Setelah dianterin, Saya segera kembali kerumah, trus mengganti alas kaki Saya dengan sepatu lalu mengangkat sepeda anak tersebut. Kenapa Saya gak dorong? Karena ya tadi, sepeda roda tiga kalo gak Ada anak yang naikin, saat didorong pasti susah, dijalan aspal aja susah, apalagi di jalan berbatu. 
      Dan setibanya dirumah nya. Si ibu yang namanya L itu senang sekali. Berkali Kali dia mengucapkan terimakasih. Dia sempat bercerita banyak. Dan satu yang bikin Saya Bahagia, Saya bisa menolong ibu tersebut. Dan Saya baru tau, ternyata beliau lagi hamil muda. Gak kebayang, kalo tadi beliau memaksakan, Dan saya gak nolong. 

      3. Mb R (31/1/2020)
      Sepulang dari rumah L, Saya berniat lanjut Olga. Sambil istirahat sejenak, Saya ngecek grup wa. Dan di grup, Ada permintaan minta segera di carikan link2 facebook beberapa nama kawan kawan. Ada 7 nama. Kondisinya mb R lagi di jalan, tapi data harus cepat, jadi dia minta tolong mb Y. Saya melihat, ini urgent, jadi segera Saya carikan semua link dan segera saya posting ke grup. 
      Alhamdulillah semua senang Dan merasa terbantu. Senangnya bisa membantu, padahal sederhana, tapi penting. 

      Terimakasih suamiku , seseorang yang sangat empati. Dan saya banyak belajar dari beliau. 

      #materi1
      #empati
      #habituasisejutacinta
      #ibuprofesional