Jurnal Puasa Mingguan Tahap 1

Tanggal 20 Maret Saya mulai berpuasa
puasa Saya adalah :
Puasa cek WA grup di waktu produktif
Yakni
pk 6.00-10.00
pk 11.00-14.00
Pk 15.00-18.00
Karena saya ingin produktif sekali di waktu tersebut serta bisa mengerjakan to dlist Saya yang dibuat setiap pagi,  tidak ingin Ada distraksi dari wa grup. Terkecuali wapri atau yang penting.

Untuk tanggal Jumat, 20 Maret hasilnya :
Need improvement

Banyak batal puasa Saya, Dan apa yang list to do saya hanya sebagian saja yang dikerjakan sekitar 35%. 
Tapi senangnya Saya berhasil membuat cemilan cake dan popcorn buat twins. Dan mereka senang.

Untuk tanggal Sabtu, 21 Maret hasilnya :
Excellent

Karena Saya berhasil
Meskipun apa yang Saya bikin di to do list, berbeda dengan yang Saya. Lakukan seharian, tapi itu semuanya produktif sekali. Jadi Saya happy. Rumah bersih, kebun kelar, kue twins banyak (bikin brownies Dan pizza), buat jus Dan rujak buah. Olahraga oke. Cucian kelar. Jadi Hari minggu Saya bisa lebih santai gak banyak kerjaan domestik. Saya bisa jahit masker untuk charity SC.
Oh ya, Saya mau nambah puasa. Selain puasa wa, Saya harus puasa gorengan. Karena 2 Hari sering makan gorengan, BB Saya Naik drastis 70ons. Saya memNg sengaja uji coba, benarkah gorengan bikin BB Saya yang tadinya udah 48.4 bisa Naik diatas 49. Ternyata benar. Jadi mmg gorengan itu kalo banyak Kita makan, jelek buat tubuh.
Jadi mulai 22 Maret puasa Saya :
Gorengan, hanya boleh makan maksimal 1/Hari Dan small piece.

Untuk tanggal 22 Maret hasilnya :
Excellent

Saya senang, bisa olahraga bersepeda 16km di pagi Hari, selanjutnya panen buah dan membuat jus Dan asinan jambu biji.  Merapikan rumah, menyikat dapur * (senang sekali akhirnya pekerjaan paling berat selesai), pekerjaan domestik lainnya. Bikin cemilan, Masak beragam Makanan Sehat. Dan saya produktif.
Saya hanya cek grup WA saat sore setelah Saya ngeposting hasil jahitan Masker Saya di FB. Dan selepas magrib, nemenin twins nonton doraemon, family time, main, dll.
Oh ya, jadi semenjak sabtu minggu, sengaja hape Saya cas, di jam produktif supaya Saya gak tergoda ngecek grup wa😂

Untuk tanggal 23 Maret hasilnya :
Excellent

Semenjak pagi sudah beberes rumah, nyetrika, Dan menyusun pakaian. Hari ini Saya beberes lemari Dan akhirnya sekarang tertata rapi kembali. Sedikit Demi sedikit berbenah kelar. Dan saya menemukan kumpulan Kain yang Saya cari utk membuat Masker untuk program SC kami.
Selanjutnya, setelah mencuci baju, Saya pun berdiskusi via daring sama kak Mel tentang agenda Filantropi Charity SC until Masker Dan saya akhirnya menghitung Kain Dan kebutuhan Masker. Selepas itu saatnya waktu bareng Keluarga.

Untuk tanggal 24 Maret hasilnya :
Very good. Full of emotional.
Saya berhasil menahan tidak melihat grup WA. Tapi Saya jadinya melihat video YouTube Dan melihat info ttg covid lebih mendalam. Dan saya teringat oleh kedua orang tua Saya yang sudah 10 Hari Saya tidak bertemu karena karantina ini. Saya menangis Dan sedih, karena mengingat ibu bapak kondisi kesehatannya menurun. Jadi, Saya segera kerumah orang tua, saya dengan bermasker Saya peluk mereka sesampai disana. Saya menangis Dan memohon ampun Dan berdoa agar kami semua selalu Sehat. Kami tidak tau siapa diantaranya kami yang mungkin terkena covid. Karena jika sudah positif, ingin bertemu sudah tidak mungkin. Jadi Saya tidak mau melewatkan kesempatan itu. Mumpung kedua orang tua Saya masih bisa untuk  saya bertemu.
Hari ini lebih ke sisi emosional selepas jam 2 siang.
Dan mulai dibuat timeline untuk pencapaianku di mind maps saya, timeline untuk website Ecotourism Saya.

Untuk tanggal 25 Maret hasilnya :
Excellent

Dari pagi saya menggunting Kain untuk keperluannya Masker. Memang kalo urusan menggunting pola Dan Kain say rada lambat, bisa memakan waktu berjam jam. Akhirnya karena kelelahan, selepas sholat, makan Dan ngerujak bareng bojo Dan anak , saya ketiduran.
Dan sorenya selain olahraga, Saya quality time dengan Keluarga.
Sepertinya sudah mulai terbiasa gak cek grup wa di jam produktif.
Dan saya membuat rincian paket ekowisata.

Untuk tanggal 26 Maret hasilnya :
Excellent

Hari ini selain harus ke beberapa kantor pemerintahan untuk mengurus berkas menemani ibu Saya, Saya juga  menjahit 23 Masker untuk program Filantropi Dan charity SC IP Kalbar. Lumayan banyak Dan sudah 50 persen progress nya.
Lanjut saya mengurus pekerjaan rumah Dan menyelesaikan hitung rincian biaya paket ekowisata 1-4 orang.

#janganlupabahagia
#jurnalpuasamingguke-1
#materi1
#kelaskepompong
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional