Pekan 8 | Temukan Buddy mu

Kak Melati yang biasa Saya panggil kak Mel, Saya Lamar kemaren malam, tepatnya tanggal 5 selepas bu septi menyampaikan diskusinya dan materi. 

Kak Mel, sosok yang saya hormati Dan kami sudah 1 tahun bersama di sejuta Cinta, cucok meong, tapi kami berdua tidak mengenal apa yang menjadi mind set kami masing masing. Oleh karena itu, Saya pun ingin tau apa Makanan Ulat kak Mel ini. 
Ternyata beliau lagi mempersiapkan until beasiswa S3 nya, antara diluar negeri atau dalam negeri. Jika di dalam negeri, yang beliau inginkan yakni di Jogja. 

Beliau ini tipe pembelajaran mandiri, yang Haus akan ilmu Dan giat dalam menimba ilmu. Sosok yang smart Dan lemah lembut namun tegas ini, ingin sekali bisa mencapai TOEFL 550 dalam waktu 5 bulan. Beragam Hal beliau lakukan, tapi ternyata PR terbesar bukan lah dari kurangnya materi belajar, namun dari sisi komitmen Dan konsisten. Dan bukan hanya kak Mel yang merasakan itu, Saya pribadi Dan teman teman pun untuk Hal apapun, itulah salah satu dari kunci kesuksesan Kita untuk meraih goal. 

Oleh karena itu, Saya ingin berbagi sama kak Mel, berbagai kisah sukses Dan car belajar orang berhasil meraih skor TOEFL yang mereka inginkan dalam waktu cepat. Apa saja? Ini dia buat kak Mel..
1. Tips Dan trik sukses TOEFL 600
http://www.geniustoefl.com/artikel-ilmu-kunci-toefl/artikel/pengantar-toefl/strategi-dan-tips-lulus-tes-toefl-dengan-skor-tinggi

2. Pengalaman berhasil TOEFL 550
https://www.google.com/amp/s/www.kompasiana.com/amp/widya11356/5db038e2097f365e8b656612/pengalaman-dan-tips-dapatkan-skor-toefl-550

3. Video sukses TOEFL pengalaman pribadi
https://youtu.be/IDdsMDbySas

4. Pengalaman meningjatkan TOEFL 50 poin dalam waktu 1 bulan 
http://maryam-qonita.blogspot.com/2018/05/cara-meningkatkan-skor-toefl-50-poin.html?m=1

5. Beragam kisah sukses TOEFL
https://www.google.com/amp/s/www.hotcourses.co.id/study-abroad-info/before-you-leave/cara-menguasai-bahasa-inggris-otodidak-untuk-tes-ielts/%3famp=true

🍁🍁🍁🍁🍁
Nah, kemudian, Ada beragam aplikasi di android untuk tes TOEFL offline Dan online , jadi memudakna Kita belajar kapan saja Dan dimana saja. Ini dia diantaranya : 



Dan paling menariknya, kalo misalkan Saya pribadi, strong why kenapa Kita ingin dapatkan beasiswa itu penting banget. Misalkan Saya , Saya yang demen jalan, mungkin salah satu strong why selain untuk meningkatkan keilmuan Saya, Saya mungkin ingin bisa mengeksplore negara itu jika Saya ingin beasiswa keluar negeri. Trus Saya akan membaca Dan melihat kisah kisah tentang mereka yang sudah mendapatkan beasiswa Dan kisah selama mereka hidul disana. 
Misalkan ini Ada blog yang berhasil dapatkan beasiswa di Australia Dan Korsel 
https://mafrur.com/category/cerita-mahasiswa-s3-di-luar-negeri/

Dan kak Mel, bisa mencari strong why nya sehingga konsisten Dan komitmen nya itu semakin Hari semakin bertambah. Semangat kak Mel. Ciayo. Bismillah. Pasti bisa!!

#janganlupabahagia
#jurnalminggu8
#materi8
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional