Pekan ke 7 | Refleksi

Saatnya saya bersantai di tepi danau sambil melihat isi keranjang saya. Apa saja yang sudah saya makan serta kumpulan selama beberapa pekan ini. 

Ternyata setelah menjelajah ke 5 Keluarga yakni Keluarga Webs, Senior Kebal, Traveling, Desain & Art, dan keluarga Fotografi & Videografi, ini semua memang bukan cemilan. Oh ya, Saya sempat nyemil di saat Go live tentang Bahasa, karena itu adalah kebutuhan saya kedepannya utk memperlancar bahasa Inggris. 

Nah, sayang nya Saya gak maksimal belajar di Kelas Fotografi Videografi serta Kelas desain art, sehingga tidak sampai sepekan Saya disana, meskipun ilmu tersebut menjadi Makanan utama Saya. Alasannya karena kebutuhan keilmuan itu lebih ke bidang yang spesifik, Dan saya tidak temukan disana. 
Hasil Makanan yang Saya dapatkan

Nah, sebenarnya proses pembelajaran Saya sekarang ini lebih dominan belajar sendiri Dan mencari sendiri, karena ilmu Ecotourism Dan yang Saya butuhkan ttg desain , editing Dan lain sebagainya lebih spesifik. 

Dan saya merasa nyaman di senior kebal karena banyak ibu ibu yang senang berolahraga, Dan banyak ilmu yang bermanfaat baik tentang herbal, kesehatan dll. Dan di Traveling, ini sebagai tentang healing Saya dengan berbagi cerita tentang traveling, Hal yang bikin Saya selalu hepi. Dan akhirnya Saya kebetulan juga memutuskan tetap traveling KL 4 Hari lalu untuk kebutuhan survey Ecotourism Saya. 

Dan bagaimana dengan Keluarga Webs, nah ini Saya bener bener suprise, ngeliat para ibu ibu kece jago ngeblog ngumpulin disini. Saya belajar sangat banyak disini Dan ilmunya akan Saya terapkan dengan cara learning by doing di Maret ini. 

Strategi yang paling tepat agar semuanya berjalan hanya satu : just do it! Dan musti melatih diri terus menerus untuk say no jika gak on track. Karena saya merasa banyak sekali distraksi karena kekepoan Saya tentang Corona, serta Saya ikut  Saya larut dalam kesedihan BCL sehingga Saya jadi sering mencari beritanya.

Namun Ada 2 Hal yang Saya lakukan bulan ini yang memberi banyak tambahan Makanan untuk mind maps says (dikluar Keluarga Buncek) yakni mempersiapkan Dan traveling ke KL serta  februarisurvei ecotourism  Dan  Saya ikut lomba Vlog  untuk pertama kalinya, Saya belajar banyak dari Hal ini. 

#janganlupabahagia
#jurnalminggu7
#materi7
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional