Aliran Rasa Kelas Kepompong


Tara....
Masuk ke aliran rasa. Saatnya mengalirkan apa yang sudah kualami selama sebulan di kelas kepompong. Hibernasi....atau galau atau bagaimana? Dan kenapa aku pilih badge itu? Apakah aku gagal? Dll? 

Yang pastinya saya banyak belajar terutama konsistensi. Komitmen. Dan fokus. Tapi distraksi yang akhirnya membuat saya teralih dari fokus awal inilah yang akhirnya membuat saya mencari ilmu lebih mendalam. Mencari insight, apa yang harus saya lakukan. Karena saya sebenarnya bukan hilang fokus, tapi saya merasa kehampaan melanda di tujuan saya. Bagaimana tidak? Saya sudah planning matang mau diapakan Ecotourism saya, tapi pandemi covid yang entah kapan berakhir ini membuat saya hopeless. Pariwisata ambruk dan ntah kapan akan dimulai kembali. Jadi itulah bikin saya stuck tidak meneruskan website saya dan akhirnya beralih ke menjahit masker buat donasi dan open PO. Plus...bikin Jastip Smiggle dan Lego. Alhamdulillah ini menghasilkan.

Namun, kata orang yang menjadi panutan dan guru saya, Mb H, no...kamu gak boleh stop, coba bikin sesuatu yang bisa kembali kamu bangun di Ecotourism mu. Sesuatu yang everlasting...dan taraa....setelah diskusi, saya menemukan solusinya. Dan ini kece....ini bikin saya berbinar binar dan bersemangat kembali. Mungkin jika kemaren saya hanya mengerjakan saja tantangan menyelesaikan website tersebut tapi hanya sekedar selesai 30 hari,  tapi tidak ada feel disana, sekedar jadi, ya bisa aja, tapi itu bukan saya. Karena saya bekerja dari hati dan kudu ada feel mendalam dan bahagia disana. 

Makasih mb H, dan makasih Bojoku...kalian udah membuatku kembali bersemangat.