Jurnal Puasa Mingguan Tahap Empat


Tanggal 20 Maret hingga  selesai kelas kepompong, saya berpuasa
puasa Saya adalah :
Puasa cek WA grup di waktu produktif
Yakni

Dan berhasil karena saya menjadi produktif dan menghasilkan. Terakhir , Rabu, saya menyelesaikan masker orderan. Dan Alhamdulillah saya mendapatkan hasil memuaskan menurut saya. 

Jastip saya juga begitu. Sehingga 2 -3 bulan kedepan, saya sudah tenang dengan  yang barangsuran rumah yang baru saya ambil. Karena saya sudah menabung diawal.

Dan yang bikin saya bahagia, saya bisa berhasil membimbing kedua sepupu saya, Tiwi dan Dewi menjahit masker dan ini kali pertama mereka menjahit. Senang sekali mereka. Karena merek akhirnya ketemu solusi selama dirumah aja , mereka bisa tetap produktif. Sudah sebulan ini Tiwi yang MUA tidak ada job make up sehingga dia harus menggunakan tabungannya utk biaya hidup. Sedangkan adiknya Dewi yang sudah tinggal menunggu kelulusan SMA, dia harus memeprsipakan diri menuju ke dunia kerja. Sehingga mereka akhirnya membeli MJ dan brlajar menjahit. Progress mereka cepat sekali dan dalam 2 hari, Tiwi bisa menjahit rapi. masyaAllah.
Masker masker yang berhasil saya selesaikan lebih dari 230 buah. 

Tiwi dan Dewi belajar menjahit dirumah saya

Sepupu saya membeli mesin jahit dan saya menemaninya 


Meskipun di kelas kepompong ini saya melenceng dari tujuan awal saya ingin membuat website Bornecoecotravel saya, yang merupakan salah satu dari mindmaps saya, aDan alasannyasaya ada jelaskan di jurnal pekan ke dua dan ketiga,  namun dapat saya dapat mengerjakan mind maps saya yang lainnya, yakni manajemen waktu dan memanfaatkan waktu seproduktif mungkin. Hanya saja sayangnya saya tidak konsisten dalam membuat jurnal harian dikarenakan saya sempat ngedrop karena mikirin kenapa saya melenceng jauh dari tujuan awal dan merasa saya gagal total. Tapi berkat sharing sama suami dan menyampaikannya serta sama Mb Amila yang ikut Buncek Juga, akhirnya saya melihat sisi positif lainnya dan saya bangkit lagi.

Oh ya, saya belajar banyak utk mengatur nada dan menahan emosi saat menghadapi twins yang 2 Minggu ini Tameka sering gagal toilet training. Tapi kemaren malam, Tameka berhasil dan justru membangunkan saya utk pipis di toilet serta Talita 3 hari berhasil tidur tanpa popok. Dan itu membuat saya senang.

Terimakasih bunda cekatan, mengajarkan saya Istiqomah dan push the limit.


#janganlupabahagia
#jurnalpuasamingguke-4
#kelaskepompong
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional