Jurnal Puasa Mingguan Tahapan 3


Tanggal 20 Maret hingga sekarang, mulai berpuasa
puasa Saya adalah :
Puasa cek WA grup di waktu produktif
Yakni

Sepekan ini saya fokus membuat masker. Saya meleset dari jadwal pembuatan website yang sudah saya rencanakan. Dan ini meleset 2 pekan. Tapi sebagai gantinya saya mengerjakan pembuatan masker pesanan yang jumlahnya ratusan dan saya pun open jastip Smiggle dan Lego. Alhamdulillah hasilnya saya tabung untuk persiapan angsuran saya yang dimulai Mei nanti. Saya barusan mengambil sebuah rumah dekat dengan Ibu saya dan kebetulan beliau yang menawarkan karena beliau sangat suka rumah dan halaman rumah tersebut. Dan memang ingin membelinya. Jadi, saya katakan, kalo mama mau, saya saja yang mengambilnya tapi saya mengangsur dengan Mama. Namun mama bisa pakai rumah tersebut kapan saja. Kebetulan mama saya suka bercocok tanaman dan halaman rumah tersebut cukup besar. 

Jadi kenapa saya fokus lalu ke masker dan jastip, karena kondisi sekarang ini, saya jujur gak bisa fokus ke website saya yang memang di bidang pariwisata,aya Ecotourism, masih meraba raba, gimana kondisi kedepannya. Apakah yang saya sudah planningkan akan bisa berjalan atau semua akan berubah. Sehingga saya menjalani apa yang sekarang yang bisa saya lakukan dan orang juga butuh. Namun malam ini, semua pesanan masker pekan ini telah kelar saya bikin. 34 masker , jumlah yang cukup banyak dan memakan waktu untuk menjahitnya. Namun saya bahagia karena banyak yang merasa nyaman, dan tertolong dengan masker yang saya jahit. Itulah yang membuat saya tetap mau menjahitkan masker pesanan teman teman. 

Dan pencapaian saya pekan ini adalah : 
1. Saya dan kawan kawan di SC IP Kalbar telah menyalurkan donasi masker sebanyak 50 buah, hasil jahitan saya dan kak Mel dan penyaluran donasi dibantu sama member. 

2.  Saya berhasil membuat akun IG @jastippimitwins, yang sudah lama mau dibikin, tapi baru terwujud sekarang. Dengan feed dan postingan yang teratur dan rapi menurut saya. 

3. Saya berhasil membantu orang orang dengan menjahitkan masker kain yang membuat mereka merasa nyaman, tidak pengap, meskipun 3 lapis kain +1. 


4. Saya membimbing sepupu membuat masker hingga berhasil, sehingga dia bisa menjahitkan masker buat kerabat dan keluarganya. 

Oh ya, pekan ini saya gak jadi menambah puasa. Jadi masih fokus ke cek wa grup. Namun jika saya lagi promosi dan nlinenerima jastip, ya saya harus sering cek wa. Tapi semua ada hasilnya. Nah, jadi mulai besok, saya ingin menambah puasa dari marah dengan twins. Belajar bersabar dan tidak bernada tinggi. 


#janganlupabahagia
#jurnalpuasamingguke-3
#kelaskepompong
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional