Langsung ke konten utama

FAMILY PROJECT PIMITWINS SAATNYA DIMULAI | DAY 2

Proyek Keluarga PimiTwins (DidikFitriTalitaTameka) #twins22monthsold

Disusun bareng Papi dan Mami ❤
🌸Tema Proyek🌸
Membuat Suasana Rumah dan Lingkungan Sekitar Nyaman dan Sehat Dengan Memanfaatkan Potensi yang Ada Bersama Sama dengan Anak. 

Ini pencapaian hari ini : 
Kamis, 1 November 2018
Pagi hari.... 
Pagi ini, pekerjaan domestik diriku dan hubby berjalan lancar. Twins juga bangun awal. Dan hari ini twins menyiram beberapa tanaman dengan menggunakan gembornya. Talita tampak asik dan Tameka mungkin merasa rada bosan, dia beralih menyusul Ayahnya yang sedang menanam bunga kuning di pinggir pagar. Saat ku datangi twins, sempat kutemukan belalang kecil dan kutunjukkan ke Talita, dia tertarik, dan berusaha mengulang ucapakanku. Belalang....Belalang....
Hore...Talita berkenalan dengan belalang. 
Pakai lotion dulu
Twins lagi menyiram tanaman
Belalang 

Aktivitas menanam dan menyiram selesai, selanjutnya kami berempat menyabut rumput dan menyapu sampah dedaunan serta rumput di halaman depan. Udah lama sekali diriku tidak nyabut dan nyapu halaman. Senangnya berkat Famoly Project ini, kami bisa beraktivitas bersama. tambah Cinta deh...❤😘
Halaman sebelum dicabut rumput dan disapu
Oh ya, Tameka tertarik sekali urusan cabut rumput dan menyapu, dan gimana dengan Talita, dia tidak begitu tertarik (sekalian mengamati apa potensi bakat dan minat twins), hanya sesekali saja memegang rumput. Dan bilang rumput....tanah...., Rada mager Talita. 😁
Sekitar 15 menit akhirnya kelar, dan senangnya , terlihat rapi. Sekarang saatnya cuci kaki, cuci sendal dan mengembalikan ke tempat semula. Waktunya kita mandi dan sarapan pagi. Alhamdulillah....
Tara....bersih....

🌸🌸🌸🌸🌸
Sore hari...
Jam 4 sore, semua urusan rumah udah kelar, dan cuaca sore cerah, kami pun jalan jalan di lingkungan sekitar. Cukup jauh, mungkin kalo PP sekitar 1 km lah. Hehehe. Nah, aku bawa bekal air minum, kantong plastik dan teh kelor plus gunting tanaman. Siapa tau ketemu tanaman yang selama ini kucari, yakni melati dan beberapa tanaman jadul lainnya. Sepanjang jalan twins menemukan beberapa serangga serta tanaman. Tapi sayangnya aku gak tau namanya persisnya jadi bisanya sampaikan ke twins bahwa ini kumbang. (Ini maminya kudu belajar banyak tentang tanaman dan serangga 😁). Trus kita ketemu rumput putri malu. Twins senang bisa melihat reaksi rumput saat disentuh sama mereka langsung nguncup.
Cukup puas, kami pun melanjutkan jalan kaki sampai bertemu dengan pecahan pecahan batu batu kuning. Kami duduk sebentar di pinggir jalan dan kuperlihatkan ke twins bahwa batu ini jika dicoretkan punya warna warna yang berbeda. Dan twins pun tertarik. Mereka mencoba mencoretkannya. 

Gak lama , kita langsung jalan lagi sampai ketemu dengan rumah yang berada di tepi sungai. Ada pohon jambu air yang berbuah lebat hingga banyak yang menjuntai ke dalam air. Akupun menyapa pemilik rumah, bolehkah kami izin merasakan jambu nya, dan Taraaa.....ternyata pas pemilik rumah yang namanya bu Rohani itu, tanya tentang diriku, owalah, kami masih keluarga. suami beliau, Pak Sukri itu masih sepupu sekali dengan Bapakku. Jadi bu Rohani dan Pak Sukri ini Paman dan Tanteku. MasyaAllah, senangnya bisa menjalin kembali silahturahmi. Oh ya, kami pun jadinya petik jambu air dan ternyata pas mau pulang jutru dikasih jambu air sekantong. Kami udah dibolehin petik dan makan jambunya aja udah hepi banget, nah ini tambah hepi deh. 



Terimakasih banyak Bu Rohani dan Pak Sukri. Dan twins pun memberikan oleh oleh dari Riau, teh kelor dan sempat juga Papi Twins video call sama Ibu dan bapak Sukri, ngucapin terimakasih karena udah kasih kami tanaman bunga melati dan bunga cempaka yang semerbak wangi. Ya Allah...rezeki, Alhamdulillah....

🌸🌸🌸🌸
Malam hari....
Kami malamnya mengisi polibag karena tanaman melati dan cempaka harus segera ditanam. Dan Twins tetap mau ikut mengisinya. Jadilah kami berempat duduk di depan rumah ngisi tanah ke polibag 😍 dan setelah kelar, kami bersih bersih badan dan ganti ganti baju. 

Saat mau bobo, twins tampak gelisah, aku sampaikan ke hubby, coba pijitin twins pasti merek mau. Benar saja, saat papinya bilang siapa yang mau pijat, eh langsung saja Talita dan Tameka yang tadinya nyusu, bergerak cepat ke papinya. Nah bener kan, mereka capek dan minta dipijat. Setelah dipijat, mereka pun kembali menyusu dan tak lama kemudian tertidur. 

Alhamdulillah, hari ini penuh cerita dan pengalaman menyenangkan.

#KuliahBundaSayang
#GameLevel3
#FamilyProject
#MyFamilyMyTeam
#harike2

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGOVEN UBI CILEMBU ENAK

Alhamdulillah, dapat oleh oleh dari mb Bella, mamanya Bilal yang abis mudik dari Tegal. Jadi pagi hari ada babang ngojek nganterinnya dan segera mami twins cari tau gimana cara memasak ubi cilembu agar keluar madunya dan rasanya enak dan mirip dengan yang di Jawa. 2 kali masak ubi ubi ini, Papi selalu masak pake microwave, dan hasilnya ya biasa aja, kaya ubi ubi kayu biasa. Makanya kali ini jangan sampai keliru lagi. 
Setelah browsing sana sini, ketemu di youtube, ada mbak yang lagi beli ubi trus interview penjualnya dan penjualnya bilang kalo masaknya itu memang lama banet. Jika pake otamg, ubi ukuran kecil memakan waktu 1.5 jam paling cepat dan kalo yang gede sekitar 2.5 jam. Jadinya melihat itu, aku memilih untuk mencoba masak yang kecil dulu. Gimana caranya, ini dia ada di channel youtube ku :
Jadi cara mengovennya dengan oven listrik ternyata mudah sekali. Jadi menurut penjual ubi, ubi ini sudah dicuci jadi tinggal di Oven saja. Karena jika kita cuci lagi, kita harus mengeringka…

MENGATASI GATAL DI PERUT SAAT HAMIL

Berdasarkan pengalaman saya, saat memasuki usia kehamilan 16 minggu (4 bulan), saya mulai merasakan gatal di bagian perut dan dada. Gatal semakin terasa saat menjelang tidur. Ingin rasanya digaruk atau diberi salep atau apapun itu untuk menghilangkannya. Gatalnya lebih parah dibanding digigit nyamuk atau serangga. 

Gatal yang dialami saat hamil memanglah wajar, tetapi setidaknya kita harus tau penyebabnya dan pastinya cara mengatasinya supaya bisa menjalani kehamilan dengan nyaman. 
Penyebab Gatal Sebagian besar ibu hamil mengalami peregangan kulit yang biasa dikenal dengan stretch mark. Perkembangan janin menyebabkan perut membesar, kulit meregang dengan cepat, semakin mengurangi kelembapan kulit sehingga membuat gatal dan tidak nyaman. Lebih seringnya dialami pada bumil yang masuk trimester tiga, tapi pengalaman saya pribadi, untuk kehamilan kembar, lebih cepat mengalaminya, karena peregangan kulit perut lebih cepat sehingga di trimester 2 sudah mulai mengalaminya. Kita akan sering…

PIMITWINS FAMILY PROJECT ON NOVEMBER 2018 | DAY 1

Alhamdulillah, masuk ke Bunsay Level 3 ini tentang Melatih Kecerdasan dan kita ditantang untuk bisa membuat Family Project. Yippee!!! Jujur, diawal bingung apalagi ni project keluarga bareng twins, dan ditengah kegalauanku, datang lah sang kekasih, cieleee...ya...my Hubby, suami tercinta yang memecah kegalauanku dengan mencari solusi. Gimana Ceritanya....yuk mari....
Selasa, 30 Oktober 2018 malam hari sebelum bobo
Jadi, saat diskusi games level 3 di wag kelas, aku juga sambil berdiskusi dengan hubby dan juga menemani twins yang asik main. keliatan kalo mukaku bingung, Hubby pun ngajakin diskusi versi Pillow Talk bareng twins yang ikutan nimbrung juga. (So sweet). Mami, mana buku dan pen? Kata papi, dengan sigap langsung kusodorkan ke Hubby. Dan waktunya kami diskusi sambil papi oret oret di buku. 
Akhirnya terciptalah ide kita untuk Family Project, semua berbasis rumah dan lingkungan sehat dan asri, sifatnya sederhana, Pratical Life, dan ngelakuinnya bareng. 


Jadi tidur tenang deh di…