SEPEDA, BERPAKAIAN DAN MAKE UP | DAY 5

Hari ini Talita dapat suprise dari Ayah, sepeda baru, berwarna pink. Waktu Ayah datang, Talita dan Tameka lagi bobo, tapi Papinya saking senangnya jadi bangunin Talita. Nah, Talita dan Tameka terbangun, tapi Tameka gak ngaruh, meskipun dia udah duduk tegak dan melihat dan  Ayahnya yang promosiin sepeda baru. Tameka tetap memilih tidur. Beda dengan Talita, dia duduk tertegun, mungkin dia pikir ini mimpi, tapi trus usap mata, kemudian diam dia memperhatikan sepeda (padahal masih ngantuk), kemudian sepedanya dibunyiin kring kring dan dia langsung tersenyum merekah. Ini nyata (begitu kali pikir Talita) . Kemudian Talita pun naik diatas sepeda, dibimbing sama Papinya. Mereka berdua hepi dan Talita pun ngasih kejutan buat kami. Tak disangka, dia langsung bisa mengayuh sepeda dengan caranya dia. Learning by doing. Padahal ini kali pertama bagi Talita naik sepeda seperti ini. Dan dia berhasil. Dia belajar dengan kinestetik, dan memang kekuatan Talita itu di kaki. Alhamdulilah, Talita berhasil! 
Nah, gimana jadi cerita Tameka saat bangun dan melihat ada sepeda baru. Tameka tersenyum sumringah tak henti henti. Diamatinya sepeda itu dengan seksama. Dan dia sangat hepi saat mendengar bel sepeda dibunyikan. Dan dia ingin mencoba menaikinya, tapi Talita ternyata bangun dan menangis saat dia tau Tameka hendak naik ke sepedanya. Jadi Tameka memilih naik sepeda roda tiga nya dan tidak marah karena sepeda itu jadi punya Talita. Tameka pun kuajak bermain sepedanya dan dia akhirnya mau mengayuh dan dan bisa tapi gak lama karena dia lebih suka mendorong dengan kakinya , baginya lebih cepat dan dinamis.

Kemudian sehabis mandi sore, Tameka seperti biasa, dia memilih baju yang ingin dipakainya, sekalian nyiapin baju Talita juga. Kemudian dia menyiapkan lotion rambut, telon dan minyak wanginya. Lalu Tameka mengarahkan apa aja yang harus dilakukan setelah abis mandi, sesuai urutan. Dia gak mau terbalik urutannya. Sambil dia ngoceh terus, lucu banget. Kalo Talita gak begitu ngaruh sama urutannya. Nah kalo begini, Visual, Auditori dan Kinestetik Tameka ngemix jadi satu gaya belajarnya. Dan Tameka kalo melihat make up, dia sangat tertarik dan berbinar binar, gak seperti Talita yang gak tertarik dengan itu. Tameka terampil memegangnkuas, kaca dan wadah bedak compact. Dia menguas wajah nya dan wajah saya seperti sudah terbiasa. Padahal hanya 2 kali melihat tantenya make up. Trus aku ajak Tameka make up in muka saya, sambil bilang, Tameka tolong pipi, trus dia menguaskan di pipi, dan saya meminta dia menguaskan di bagian wajah lainnya sambil membantu nya menambah kosakata di dagu dan kening.  Sepertinya memang mulai terlihat minat dan bakat mereka. Indahnya mengamati tumbuh kembang twins yang sebentar lagi 2 tahun. We love Talita Tameka. 

#harike5
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP