BACA BACA BACA | DAY 5

Hari ini kami kembali ke Festival Durian Borneo, setelah kemaren malam ikut Sarasehan nya sampai jam 11 malam 😅 (pengennya sampai selesai tapi mata gak gak kuat...).

Matahari semakin meninggi dan pasti dalam perjalanan terasa panas, biasanya membuat twins mulai gelisah. Mami bekal buku fav twins (Kamus Thomas) dan sepanjang perjalanan kita baca buku itu sambil juga ku ajak mereka mengenal disekitarnya, misalkan sungai, pohon, tiang listrik, pohon kelapa, sawah, ladang, dll. Kami berceloteh sepanjang jalan.

Sepulang dari Festival itu, sore hari, kami juga membaca lagi, dan kali ini yang baca hanya Tameka, karena Talita tertidur pulas.
Papi menjelaskan ke Mami bahwa Papi membaca tentang pupuk jenis jenis tanaman yang berisi tentang aplikasi pemakaian pupuk anorganik yang seimbang yang dibutuhkan untuk tanaman holtikultura. Jadi pemanfaatannya tidak berlebih karena jika berlebih pemupukannya bisa membuat tanaman menjadi keras dan akan terbuang sia sia. Justru menjadi racun di dalam tanah. 
Malamnya sebelum tidur, mereka membaca buku buku koleksi pribadi kami, namun Mami hanya boleh bacain dikit aja, 2-3 halaman, sisanya Twins yang ingin baca ala Mereka. Berarti bener, inilah tahapan keterampilan membaca anak. Mereka dalam proses utk mematangkan tahapan 1 dan 2.





#harike5
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst