BUKU KAMUS VISUAL ANAK THOMAS | DAY 2

Sore sehabis mandi, twins membaca buku Kamus Visual Anak Thomas. Buku ini berisi gambar gambar objek yang diberi nama dalam bahasa Indonesia dan Inggris. Buku ini sangat menarik bagi Twins karena mereka belajar kosakata, menebak dimana objek itu berada di gambar, sekaligus menceritakan kisah yang berhubungan dengan objek tersebut, atau menirukan, mencari benda asli atau tiruannya di sekitar mereka.
Twins melihat gambar lilin di buku kemudian menyebutkannya  dan minta ambil lilin
Mereka lalu meniup lilin
Twins menunjuk gambar tikus dan menyebutkannya
Lalu Twins menunjukkan ke arah kamar, menyebutkan Ayah tikua tangkap. Jadi mereka mengingat tikus ini karena kisah Ayah yang menangkap tikus tersesat saat malam hari di dikamar
Tameka menemukan dimana lilin itu berada, kemudian dia tepuk tangannsambil menyanyikan lagu happy birthday
Mereka menunjuk dan menyebutkan bola, lalu menunjukkan dimana bola bola mereka berada. 
Tameka menunjuk kaos kaki dan menyebutkannya
Tameka ingat lalu kaos kaki yang biasa ditontonnya
Kemudian meminta mami mengambil kaos kaki di lemari, dan minta yang berwarna putih juga agar sama dengan yang digambar
Twinkak fokus dengan halaman terakhir yang mereka  suka, yakni tema tentang Pesta Ulang Tahun. Talita dan Tameka penuh semangat menyebutkan nama nama benda kemudian mengambil, atau menunjuk, dan menjelaskan objek tersebut dengan cara mereka.

Kemudian sebelun tidur, Talita dan Tameka membaca buku Thomas dengan Papi (buku ini selesai dibaca) buku ini bisa di tarik tarik dan muncul gambar ditengahnya. Talita senang dengan buku ini, kalo Tameka tidak begitu tertarik. Papi selesai membacakan dan mendongengkan kembali buku ini dengan caranya.

Dan saya telah selesai membaca buku Homeschooling nya Aar. Oh ya, jadi inj udah lama saya baca , tapi dalam waktu 2 hari ini akhirnya kelar, sekitar 40 an halaman yang saya selesaikan bacaannya. 
Papi (0) -Mami (1) -Tameka (1) -Talita (3)
Pohon Literasi PimiTwins update H2
Oh iya, ini ada info tentang pentingnya membaca nyaring yang ternyata bikin Membaca menjadi menyenangkan terutama buat menstimulasi Anak anak. 

Terimakasih buat temen sekelas Bunsayku, mbak Tietien yang udah berbagi infographic ini di grup kelas. 

#harike2
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst