Langsung ke konten utama

FIELD TRIP KE KANDANG TERNAK SAPI

Assalamu'alaikum Alhamdulillah sore ini cerah dan air sungai lumayan pasang, jadinya twins seperti biasa, berenang di sungai. Nah, sehabis berenang, kita lanjut ke ternah sapi yang berada sekitaran 200 meter dari rumahnya Ma Misah. 
Kami belum pernah kesini sebelumnya dan kami juga tidak mengenal peternaknya. Karena itu, saatnya kita bersilahturahmi dan menambah pertemanan. 

Kami melewati jembatan kecil dan menelusuri jalan setapak yang kanan kirinya ditumbuhi pohon manggis dan radan rambutan yang mulai bisa dipanen. Kemudian kami berbelok ke ke kiri dan saya pun mengucapkan salam dan berkenalan dengan pemilik rumah. Kemudian kami minta izin untuk ke kandang sapi. 
Tameka Talita sangat senang sekali, mereka bisa memegang sapi dan melihat sapi makan rumput. Apalagi saat ku ajak Twins ke kandang dan berdiri depan sapi dan melihat para sapi makan dengan lahapnya, mereka tidak mau pulang. Oh ya, pemilik sapi sapi ini adalah Pak Rizal dan Bu Saodah. Nah, beliau ini menumpang ternak sapi di halamannya pak Anwar. Nanti saya akan menceritakan kisah pak Anwar. 
Nah, lanjut ke sapi. Sapi sapi ini jumlahnya ada 9 ekor. Ada yang putih, coklat, hitam dan bersih sapinya. Mereka minum air rebusan tempe supaya sehat dan rumput yang dimakan sapi ini per hari sebanyak 1 tumpukan besar yang biasa di ikat di motor. Menurut Pak Rizal, beliau mencari rumput setiap hari lumayan jauh, daerah sungai Itik, Kakap dll. 
Nek Daeran dan Talita, Nek Jamilan dan Tameka, Nek Waliyah , Pak Anwar dan Mbak Aini. 
Setelah lumayan lama bermain di kandang sapi, Twins akhirnya mau diajak turun. Dan kami singgah dulu ke rumah Pak Anwar. Jadi ceritanya, Pak Anwar ini menjaga dan mengolah kebun milik atasannya. Nah, kebetulan beliau lagi panen rambutan dan duren, dan beliau baik sekali, mempersilahkan kami mencicipi durennya yang enak sekali. Talita saja sampai makan 3 biji. Dan sampai kami dibekalin 1 buah duren karena pak Anwar senang lihat Talita suka duren. Kalo Tameka semangat makan rambutan sampai habis 3.5 buah. Hehehe. Oh ya, menarik sekali kisahnya, karena Sodaranya ibu nya pak Anwar, namanya bu Waliyah. Beliau ini punya sodara kembar. Dan beruntung sekali, saat kami ngobrolin tentang sodara kembar beliau, (ada Pak Anwar, kemudian anak bu Waliyah, namanya mbak Aini, juga ada di teras)  eh tiba tiba datang sodaranya itu, Nenek Kembar Daeran dan Jamilan. Ini suatu kebetulan yang indah. Dan akhirnya kami ngobrol panjang dan seru. Plus foto bareng. Kebetulan lagi, Nek Daeran yang foto bareng sama Talita itu yang lahir duluan, sama kaya Talita, warna baju juga sama. Baik itu Talita dan Tameka dengan kedua neneknya. 

Alhamdulilah hari ini penuh pengalaman dan teman baru. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGOVEN UBI CILEMBU ENAK

Alhamdulillah, dapat oleh oleh dari mb Bella, mamanya Bilal yang abis mudik dari Tegal. Jadi pagi hari ada babang ngojek nganterinnya dan segera mami twins cari tau gimana cara memasak ubi cilembu agar keluar madunya dan rasanya enak dan mirip dengan yang di Jawa. 2 kali masak ubi ubi ini, Papi selalu masak pake microwave, dan hasilnya ya biasa aja, kaya ubi ubi kayu biasa. Makanya kali ini jangan sampai keliru lagi. 
Setelah browsing sana sini, ketemu di youtube, ada mbak yang lagi beli ubi trus interview penjualnya dan penjualnya bilang kalo masaknya itu memang lama banet. Jika pake otamg, ubi ukuran kecil memakan waktu 1.5 jam paling cepat dan kalo yang gede sekitar 2.5 jam. Jadinya melihat itu, aku memilih untuk mencoba masak yang kecil dulu. Gimana caranya, ini dia ada di channel youtube ku :
Jadi cara mengovennya dengan oven listrik ternyata mudah sekali. Jadi menurut penjual ubi, ubi ini sudah dicuci jadi tinggal di Oven saja. Karena jika kita cuci lagi, kita harus mengeringka…

MENGATASI GATAL DI PERUT SAAT HAMIL

Berdasarkan pengalaman saya, saat memasuki usia kehamilan 16 minggu (4 bulan), saya mulai merasakan gatal di bagian perut dan dada. Gatal semakin terasa saat menjelang tidur. Ingin rasanya digaruk atau diberi salep atau apapun itu untuk menghilangkannya. Gatalnya lebih parah dibanding digigit nyamuk atau serangga. 

Gatal yang dialami saat hamil memanglah wajar, tetapi setidaknya kita harus tau penyebabnya dan pastinya cara mengatasinya supaya bisa menjalani kehamilan dengan nyaman. 
Penyebab Gatal Sebagian besar ibu hamil mengalami peregangan kulit yang biasa dikenal dengan stretch mark. Perkembangan janin menyebabkan perut membesar, kulit meregang dengan cepat, semakin mengurangi kelembapan kulit sehingga membuat gatal dan tidak nyaman. Lebih seringnya dialami pada bumil yang masuk trimester tiga, tapi pengalaman saya pribadi, untuk kehamilan kembar, lebih cepat mengalaminya, karena peregangan kulit perut lebih cepat sehingga di trimester 2 sudah mulai mengalaminya. Kita akan sering…

PIMITWINS FAMILY PROJECT ON NOVEMBER 2018 | DAY 1

Alhamdulillah, masuk ke Bunsay Level 3 ini tentang Melatih Kecerdasan dan kita ditantang untuk bisa membuat Family Project. Yippee!!! Jujur, diawal bingung apalagi ni project keluarga bareng twins, dan ditengah kegalauanku, datang lah sang kekasih, cieleee...ya...my Hubby, suami tercinta yang memecah kegalauanku dengan mencari solusi. Gimana Ceritanya....yuk mari....
Selasa, 30 Oktober 2018 malam hari sebelum bobo
Jadi, saat diskusi games level 3 di wag kelas, aku juga sambil berdiskusi dengan hubby dan juga menemani twins yang asik main. keliatan kalo mukaku bingung, Hubby pun ngajakin diskusi versi Pillow Talk bareng twins yang ikutan nimbrung juga. (So sweet). Mami, mana buku dan pen? Kata papi, dengan sigap langsung kusodorkan ke Hubby. Dan waktunya kami diskusi sambil papi oret oret di buku. 
Akhirnya terciptalah ide kita untuk Family Project, semua berbasis rumah dan lingkungan sehat dan asri, sifatnya sederhana, Pratical Life, dan ngelakuinnya bareng. 


Jadi tidur tenang deh di…