MENGULANG ULANG | DAY 8

Talita lagi suka baca buku Thomas, sedang Tameka puzzle
Twins lagi doyan mengulang ulang dan ternyata itulah tahapan anak diusia 2 tahun. Yang sering diulangnya baik itu perkataan, buku bacaan, mainan. Ternyata penjelasannya yang Mami baca di link ini : 
https://www.google.com/amp/s/m.kumparan.com/@kumparanmom/balita-anda-suka-mengulang-ulang-ternyata-ini-penyebabnya-27431110790540444.amp

Bahwa Balita menyukai pengulangan karena mengulang dapat membantu mereka belajar, merasa aman dan terhibur. Jadi ingat waktu Talita dan Tameka punya sepeda, hariannya main sepeda terus.

Buku bacaan Kamus Thomas merupakan buku yang sangat disukai twins. Padahal stok buku ada puluhan yang bisa dibaca mereka, tapi selalu yang dipilih itu buku Kamus Thomas. Tapi meski bukunya sama, tapi selalu saja ceritanya berbeda dan bisa membuat aktivitas bermain dengan buku tersebut. (Jadi pengen beli buku sejenis, karena bagus). 
Ada 3 puzzle yang Tameka selesaikan, tapi yang beneran dia bisa selesaikan sendiri yakni puzzle Sapi
Tameka memperlihatkan ke Papi yang pulang kerja, keberhasilannya menyusun puzzle.
Kemudian Puzzle, ini identiknya Tameka yang lagi menggilai bermain puzzle. Bangun tidur, abis maem, abis mandi, sebelum tidur, puzzle terus dan Mami nya musti nemeninnya, Ternyata MasyaAllah, Tameka rupanya penasaran untuk menyelesaikan puzzle nya sendiri. Diawal dia masih minta Maminya, kemudian dikit demi sedikit dia coba susun, dan akhirnya taraaa....Tameka berhasil susun sendiri. Itu puzzle menurut kami, tingkat kesulitannya tinggi untuk anak seusianya. Dan dia berhasil, sungguh suprise kami.

#harike8
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst