Langsung ke konten utama

BERMAIN DI ALAM, MEWARNAI DAN BERMAIN MASAK MASAKAN | HARI KE 10

Apa yang paling anak anak demen? Yakni bermain di luar, meskipun memang tidak semua anak. Dan bagi twins saat bermain diluar adalah waktu yang mereka tunggu. Bisa mengeksplore alam, melihat burung, senja, serangga, bunga, tanaman, dan duduk santai di jembatan sambil menikmati kudapan dan ngobrol sama Mami. Kalo udah begitu, mereka bisa tenang lumayan lama, bisa 30-60 menitan.




Twins belajar untuk jalan sendiri ke ke jembatan, namun tetap paham, kalo tanpa Mami, Papi, atau Kak Ela, mereka tidak boleh ke jembatan sendirian ataupun ke jalan. Mereka belajar juga jika ada kendaraan lewat, mereka paham, langsung menepi sampai kendaraan itu jauh, barulah berani berjalan lagi.


Oh ya, malamnya, seperti biasa, Tameka sangat suka bermain masak masakan, kemudian menyajikannya buat kami, Talita dan bonek bonekanya. Dan bagaimana dengan Talita? Talita memberikan kejutan lagi, Talita mulai bisa mewarnai. Memegang pencil nya pun udah oke. Alhamdulilah. Jadi semakin bisa melihat bakat minat anak melalui games bunsay ini.



Oh ya, ada kejutan, tepat di hari ke 10 T10 level 7 usia twins 27 bulan, tanggal 5 April 2019 malam sampai pagi ini tanggal 6 April, Twins sudah gak nyusu, penuh perjuangan untuk Mami dan Papi, bergantian ngemong mereka berdua yang nangis minta nyusu. Kita liat, semoga hari ini kembali berhasil nyapihnya. Aamiin YRA. 


#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga
#harike10

Komentar

Popular Posts

CARA MENGOVEN UBI CILEMBU ENAK

Alhamdulillah, dapat oleh oleh dari mb Bella, mamanya Bilal yang abis mudik dari Tegal. Jadi pagi hari ada babang ngojek nganterinnya dan segera mami twins cari tau gimana cara memasak ubi cilembu agar keluar madunya dan rasanya enak dan mirip dengan yang di Jawa. 2 kali masak ubi ubi ini, Papi selalu masak pake microwave, dan hasilnya ya biasa aja, kaya ubi ubi kayu biasa. Makanya kali ini jangan sampai keliru lagi.  Setelah browsing sana sini, ketemu di youtube, ada mbak yang lagi beli ubi trus interview penjualnya dan penjualnya bilang kalo masaknya itu memang lama banet. Jika pake otamg, ubi ukuran kecil memakan waktu 1.5 jam paling cepat dan kalo yang gede sekitar 2.5 jam. Jadinya melihat itu, aku memilih untuk mencoba masak yang kecil dulu. Gimana caranya, ini dia ada di channel youtube ku : Jadi cara mengovennya dengan oven listrik ternyata mudah sekali. Jadi menurut penjual ubi, ubi ini sudah dicuci jadi tinggal di Oven saja. Karena jika kita cuci lagi, kita harus m

MENGATASI GATAL DI PERUT SAAT HAMIL

Berdasarkan pengalaman saya, saat memasuki usia kehamilan 16 minggu (4 bulan), saya mulai merasakan gatal di bagian perut dan dada. Gatal semakin terasa saat menjelang tidur. Ingin rasanya digaruk atau diberi salep atau apapun itu untuk menghilangkannya. Gatalnya lebih parah dibanding digigit nyamuk atau serangga.  Gatal yang dialami saat hamil memanglah wajar, tetapi setidaknya kita harus tau penyebabnya dan pastinya cara mengatasinya supaya bisa menjalani kehamilan dengan nyaman.  Penyebab Gatal Sebagian besar ibu hamil mengalami peregangan kulit yang biasa dikenal dengan stretch mark. Perkembangan janin menyebabkan perut membesar, kulit meregang dengan cepat, semakin mengurangi kelembapan kulit sehingga membuat gatal dan tidak nyaman. Lebih seringnya dialami pada bumil yang masuk trimester tiga, tapi pengalaman saya pribadi, untuk kehamilan kembar, lebih cepat mengalaminya, karena peregangan kulit perut lebih cepat sehingga di trimester 2 sudah mulai mengalam

REVIEW EAST TOUCH GCU 3 IN 1

Minggu lalu paket ku tiba dan baru hari ini perdana dipake karena Bojo tiba tiba pusing dan sakit, dan berhubung belum makan , jadi hasil cek darahnya bisa lebih akurat jika dilakukan saat pagi hari setelah bangun tidur.  Alat Easy Touch GCU 3 in 1 ini terdiri dari alatnya itu sendiri, kemudian lancet 15 buah, pen lancet nya, lalu 10 strip asam asam urat, 10 strip glukosa, dan 2 strip kolesterol. Nah, Bojo pun ku cek dengan berbekal bacaan buku panduan (rada bingung) tapi akhirnya liat di youtube https://youtu.be/wlXvR-X42uk lebih cepat ngerti dan langsung praktekin. Alhamdulilah, untuk kadar Glukosa, Asam urat Bojo normal, tapi Kolesterol ini yang meragukan karena hasilnya Low (bisa terindikasi justru tinggi), karena Bojo Tensinya tinggi sekali 155/100mmHg. Karena itu perlu pengecekan di lab agar tau apa penyebab kenapa Bojo ngerasa badannya gak enak sekali beberapa bulan terakhir ini.  Oh ya, jadi, bagi yang pengen punya alat ini dirumah, menurut saya sepadan lah, lebih