Langsung ke konten utama

BIKIN BAKPAO | DAY 6

Selain bermain dan belajar mengenal angka dengan Maminya dengan menggunakan flash card (waktu beberapa bulan  lalu ikut kelas Montessori), Tameka lebih cepat mengenal dan bisa mengucapkan 1-7 dan huruf a-g belajar lewat video kartun yang Mami putar di TV ( channel Balita) . Jadi Mami download dulu di hape trus pindahin pake OTG ke flashdisk trus di tonton di televisi yang konek dengan Flash disk. (Talita tidak setertarik Tameka  mengenai huruf dan angka). Tapi bukan berarti Tameka bisa menyebutkan huruf dan angka yang kita tunjukkan bentuknya, karena memang belum saatnya #23months. Sekarang baru diperkenalkan saja.
Hari ini Twins membuat Bakpao. Ini permintaan Tameka yang ngeliat di TV dan buku resep, ada gambar kue. Nah berhubung Tameka udah minta sejak 2 hari yang lalu, dan Mami pun ingin melatih keterampilan Tameka membentuk adonan (karena gak jadi terus bikin play dough), jadilah Mami bikin Bakpao. Tameka sangat antusias kalo berhubungan dengan membuat kue. Dia ikut menyiapkan timbangan dan mengambil air dari dispenser. Kemudian Tameka memasukkan terigu ke dalam wadah sembari aku menimbang dan mengarahkannya. Tapi kemudian dia tergoda dengan tepung gula dan hilanglah konstentrasinya karena akhirnya icip icip gula halus. πŸ˜…
Selanjutnya setelah adonan jadi dan didiamkan selama 1 jam, tibalah waktunya membentuk adonan menjadi bakpao. Talita gak tertarik, dia lebih tertarik dengan potongan dark chocolate πŸ˜†. Kucontohkan kepada Tameka bagaimana cara membulatkan adonan. Kuberi tepung di tangannya dan adonan. Tameka senang sekali dan sumringah. Dia mencoba membulatkan. Btw, Gimana rasa bakpaonya , enakkk!!! Karena coklatnya lumerrrr πŸ˜‹πŸ˜˜

Oh ya, saat santai dan ngobrol dengan Tameka, kuperlihatkan ke Tameka foto dia lagi membulatkan adonan. Dan Tameka langsung menggerakkan tangannya sembari bilang kue kue , kue apa kataku, Bakpao katanya. Alhamdulilah, hari ini tambah kecerdasannya dan Tameka kalo untuk mempelajari ilmu Baking, dia menggunakan gaya Kinestetik, karena langsung praktek, akhirnya timbul rasa suka sehingga dia suka sekali melihat buku resep dan video yang bertemakan kue sehingga Auditorinya pun muncul dan mengucapkan nama nama benda.

#harike6
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGOVEN UBI CILEMBU ENAK

Alhamdulillah, dapat oleh oleh dari mb Bella, mamanya Bilal yang abis mudik dari Tegal. Jadi pagi hari ada babang ngojek nganterinnya dan segera mami twins cari tau gimana cara memasak ubi cilembu agar keluar madunya dan rasanya enak dan mirip dengan yang di Jawa. 2 kali masak ubi ubi ini, Papi selalu masak pake microwave, dan hasilnya ya biasa aja, kaya ubi ubi kayu biasa. Makanya kali ini jangan sampai keliru lagi. 
Setelah browsing sana sini, ketemu di youtube, ada mbak yang lagi beli ubi trus interview penjualnya dan penjualnya bilang kalo masaknya itu memang lama banet. Jika pake otamg, ubi ukuran kecil memakan waktu 1.5 jam paling cepat dan kalo yang gede sekitar 2.5 jam. Jadinya melihat itu, aku memilih untuk mencoba masak yang kecil dulu. Gimana caranya, ini dia ada di channel youtube ku :
Jadi cara mengovennya dengan oven listrik ternyata mudah sekali. Jadi menurut penjual ubi, ubi ini sudah dicuci jadi tinggal di Oven saja. Karena jika kita cuci lagi, kita harus mengeringka…

MENGATASI GATAL DI PERUT SAAT HAMIL

Berdasarkan pengalaman saya, saat memasuki usia kehamilan 16 minggu (4 bulan), saya mulai merasakan gatal di bagian perut dan dada. Gatal semakin terasa saat menjelang tidur. Ingin rasanya digaruk atau diberi salep atau apapun itu untuk menghilangkannya. Gatalnya lebih parah dibanding digigit nyamuk atau serangga. 

Gatal yang dialami saat hamil memanglah wajar, tetapi setidaknya kita harus tau penyebabnya dan pastinya cara mengatasinya supaya bisa menjalani kehamilan dengan nyaman. 
Penyebab Gatal Sebagian besar ibu hamil mengalami peregangan kulit yang biasa dikenal dengan stretch mark. Perkembangan janin menyebabkan perut membesar, kulit meregang dengan cepat, semakin mengurangi kelembapan kulit sehingga membuat gatal dan tidak nyaman. Lebih seringnya dialami pada bumil yang masuk trimester tiga, tapi pengalaman saya pribadi, untuk kehamilan kembar, lebih cepat mengalaminya, karena peregangan kulit perut lebih cepat sehingga di trimester 2 sudah mulai mengalaminya. Kita akan sering…

PIMITWINS FAMILY PROJECT ON NOVEMBER 2018 | DAY 1

Alhamdulillah, masuk ke Bunsay Level 3 ini tentang Melatih Kecerdasan dan kita ditantang untuk bisa membuat Family Project. Yippee!!! Jujur, diawal bingung apalagi ni project keluarga bareng twins, dan ditengah kegalauanku, datang lah sang kekasih, cieleee...ya...my Hubby, suami tercinta yang memecah kegalauanku dengan mencari solusi. Gimana Ceritanya....yuk mari....
Selasa, 30 Oktober 2018 malam hari sebelum bobo
Jadi, saat diskusi games level 3 di wag kelas, aku juga sambil berdiskusi dengan hubby dan juga menemani twins yang asik main. keliatan kalo mukaku bingung, Hubby pun ngajakin diskusi versi Pillow Talk bareng twins yang ikutan nimbrung juga. (So sweet). Mami, mana buku dan pen? Kata papi, dengan sigap langsung kusodorkan ke Hubby. Dan waktunya kami diskusi sambil papi oret oret di buku. 
Akhirnya terciptalah ide kita untuk Family Project, semua berbasis rumah dan lingkungan sehat dan asri, sifatnya sederhana, Pratical Life, dan ngelakuinnya bareng. 


Jadi tidur tenang deh di…