Langsung ke konten utama

Panti Asuhan Baitul Hikmah

Kami berkesempatan berbagi di panti Asuhan Baitul Hikmah di Sungai Rengas. Panti ini dikelola sangat apik dan disiplin. Panti ini anak anak serta pengasih panti mengelola tambak beragam jenis ikan air tawar dan sayur hidroponik. 

Saya berkesempatan berbincang bincang dengan Pak Ramli, pemilik Panti Asuhan Baitul Hikmah ini. Jadi beliau bercerita, dari kecil sampai beliau dewasa, beliau hidup di panti. Berpindah pindah dari panti yaang satu dengan yang lain, sampai akhirnya mengurus panti. Jadi pengalaman beliau dan banyaknya manfaat dengan adanya Panti Asuhan ini, menggerakkan beliau untuk mendirikan panti dari tanah yang diwakafkan dan dan beliau memegang amanah untum mengembangkan panti asuhan Baitul Hikmah yang dari tanah kosong menjadi panti yang seperti sekarang ini.

Beliau sosok yang bertanggung jawab, ulet, dan disiplin. Panti asuhan disini ada 75 orang dan dengan pembimbing dll, toralnya 85 orang. Bayangkan, luar biasa beliau memikul tanggung jawab. 

Kebutuhan tiap hari hari panti ini sekitar 400 kg beras dan sampai hari ini donatur tetap baru memenuhi 30-40persen kebutuhan mereka. Kemudian biaya tiap bulannya panti untuk memenuhi kebutuhan anak anak panti yang Alhamdulillah mereka semua bersekolah dari SD sampai kuliah. Pendidikan dan berdikari dan belajar Agama menjadi prioritas. Anak anak disiplin dan belajar giat sehingga mereka memiliki masa depan cerah. 











Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGOVEN UBI CILEMBU ENAK

Alhamdulillah, dapat oleh oleh dari mb Bella, mamanya Bilal yang abis mudik dari Tegal. Jadi pagi hari ada babang ngojek nganterinnya dan segera mami twins cari tau gimana cara memasak ubi cilembu agar keluar madunya dan rasanya enak dan mirip dengan yang di Jawa. 2 kali masak ubi ubi ini, Papi selalu masak pake microwave, dan hasilnya ya biasa aja, kaya ubi ubi kayu biasa. Makanya kali ini jangan sampai keliru lagi. 
Setelah browsing sana sini, ketemu di youtube, ada mbak yang lagi beli ubi trus interview penjualnya dan penjualnya bilang kalo masaknya itu memang lama banet. Jika pake otamg, ubi ukuran kecil memakan waktu 1.5 jam paling cepat dan kalo yang gede sekitar 2.5 jam. Jadinya melihat itu, aku memilih untuk mencoba masak yang kecil dulu. Gimana caranya, ini dia ada di channel youtube ku :
Jadi cara mengovennya dengan oven listrik ternyata mudah sekali. Jadi menurut penjual ubi, ubi ini sudah dicuci jadi tinggal di Oven saja. Karena jika kita cuci lagi, kita harus mengeringka…

MENGATASI GATAL DI PERUT SAAT HAMIL

Berdasarkan pengalaman saya, saat memasuki usia kehamilan 16 minggu (4 bulan), saya mulai merasakan gatal di bagian perut dan dada. Gatal semakin terasa saat menjelang tidur. Ingin rasanya digaruk atau diberi salep atau apapun itu untuk menghilangkannya. Gatalnya lebih parah dibanding digigit nyamuk atau serangga. 

Gatal yang dialami saat hamil memanglah wajar, tetapi setidaknya kita harus tau penyebabnya dan pastinya cara mengatasinya supaya bisa menjalani kehamilan dengan nyaman. 
Penyebab Gatal Sebagian besar ibu hamil mengalami peregangan kulit yang biasa dikenal dengan stretch mark. Perkembangan janin menyebabkan perut membesar, kulit meregang dengan cepat, semakin mengurangi kelembapan kulit sehingga membuat gatal dan tidak nyaman. Lebih seringnya dialami pada bumil yang masuk trimester tiga, tapi pengalaman saya pribadi, untuk kehamilan kembar, lebih cepat mengalaminya, karena peregangan kulit perut lebih cepat sehingga di trimester 2 sudah mulai mengalaminya. Kita akan sering…

PIMITWINS FAMILY PROJECT ON NOVEMBER 2018 | DAY 1

Alhamdulillah, masuk ke Bunsay Level 3 ini tentang Melatih Kecerdasan dan kita ditantang untuk bisa membuat Family Project. Yippee!!! Jujur, diawal bingung apalagi ni project keluarga bareng twins, dan ditengah kegalauanku, datang lah sang kekasih, cieleee...ya...my Hubby, suami tercinta yang memecah kegalauanku dengan mencari solusi. Gimana Ceritanya....yuk mari....
Selasa, 30 Oktober 2018 malam hari sebelum bobo
Jadi, saat diskusi games level 3 di wag kelas, aku juga sambil berdiskusi dengan hubby dan juga menemani twins yang asik main. keliatan kalo mukaku bingung, Hubby pun ngajakin diskusi versi Pillow Talk bareng twins yang ikutan nimbrung juga. (So sweet). Mami, mana buku dan pen? Kata papi, dengan sigap langsung kusodorkan ke Hubby. Dan waktunya kami diskusi sambil papi oret oret di buku. 
Akhirnya terciptalah ide kita untuk Family Project, semua berbasis rumah dan lingkungan sehat dan asri, sifatnya sederhana, Pratical Life, dan ngelakuinnya bareng. 


Jadi tidur tenang deh di…