Panti Asuhan Baitul Hikmah

Kami berkesempatan berbagi di panti Asuhan Baitul Hikmah di Sungai Rengas. Panti ini dikelola sangat apik dan disiplin. Panti ini anak anak serta pengasih panti mengelola tambak beragam jenis ikan air tawar dan sayur hidroponik. 

Saya berkesempatan berbincang bincang dengan Pak Ramli, pemilik Panti Asuhan Baitul Hikmah ini. Jadi beliau bercerita, dari kecil sampai beliau dewasa, beliau hidup di panti. Berpindah pindah dari panti yaang satu dengan yang lain, sampai akhirnya mengurus panti. Jadi pengalaman beliau dan banyaknya manfaat dengan adanya Panti Asuhan ini, menggerakkan beliau untuk mendirikan panti dari tanah yang diwakafkan dan dan beliau memegang amanah untum mengembangkan panti asuhan Baitul Hikmah yang dari tanah kosong menjadi panti yang seperti sekarang ini.

Beliau sosok yang bertanggung jawab, ulet, dan disiplin. Panti asuhan disini ada 75 orang dan dengan pembimbing dll, toralnya 85 orang. Bayangkan, luar biasa beliau memikul tanggung jawab. 

Kebutuhan tiap hari hari panti ini sekitar 400 kg beras dan sampai hari ini donatur tetap baru memenuhi 30-40persen kebutuhan mereka. Kemudian biaya tiap bulannya panti untuk memenuhi kebutuhan anak anak panti yang Alhamdulillah mereka semua bersekolah dari SD sampai kuliah. Pendidikan dan berdikari dan belajar Agama menjadi prioritas. Anak anak disiplin dan belajar giat sehingga mereka memiliki masa depan cerah.