Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2015

TUMIS JEROAN AYAM KAMPUNG

Ini adalah resep papi sejak dulu. Biasanya papi kebagian tugas nyembelih, nyabutin bulu ayam plus bersihin ayamnya kalo di kampung halaman. Dan papi bilang, dia pun dapet jeroan ayam sebagai hasil kerjanya hehehe. Papi pun memasak jeroan ayam yang telah dibersihkan (kata papi sulit bersihinnya, musti hati-hati apalagi bagian empedunya, jika pecah bisa pahit semua). Dan resep favoritnya itu tumis jeroan.  Dulu waktu kuliah di jogja, aku jadi suka ama jeroan karena maem di angkringan, alhamdulillah dapat suami yang demen juga, jadi bisa terus nostalgia ama makanan fav yang satu ini.  Biasanya kami memasak ini di akhir pekan, karena hampir sabtu atau minggu, kami membeli ayam kampung. Dan malam ini, kami kembali memasaknya. Aku bertugas menyiapkan bahan, papi memasaknya. Yuk intip, gimana caranya.

Bahan :  Jeroan ayam kampung Tomat keriting ijo Cabe besar ijo Bawang merah Bawang putih Daun bawang (boleh tidak pake) Minyak goreng secukupnya Lada, garam dan penyedap rasa.
Cara :  1. Siapk…

SANDWICH GULUNG

Sore ini, pas liat roti tawar, jadi kepingin bikin sandwich. Kebetulan tomat di halaman udah masak. Jadilah, 30 menit berkreasi membuat cemilan sore. Ini dia Sandwich Gulung ala V3. Bahan :  Roti tawar Sawi Sosis Tomat Keju Mentega Mayones Saos Pedas Saos Tomat
Cara (tidak sesuai no urut gambar) 1. Panggang roti di atas teflon di kedua sisi. Rebus sosis, lalu belah dua 2. Giling roti supaya tipis dan mudah digulung nantinya 3. Olesi roti dengan sedikit mentega, lalu susun sawi, mayones, sosis, tomat, saos tomat dan pedas serta keju parut 4. Gulung, kemudian oles tipis dengan mentega 5. Masukkan ke microwave sebentar atau panggang di teflon agar keju dan mentega meresap.  6. Sajikan
note : roti ini bisa dipotong-potong sesuai selera. 

TEMPE MENDOAN

Hujan seharian di minggu yang kelabu ini membuatku kepingin makan gorengan. Tapi gak mau beli di luar, apalagi aku lagi hamil, musti cemilan sehat.  Sambil mikir, dapet ide. Kenapa gak bikin tempe mendoan aja. Segera ku beranjak menuju kulkas, dan menyiapkan bahan. Yuk intip caraku bikin tempe mendoan yang simple.  Bahan :  Tempe  Tepung terigu Bumbu royco all in one Daun bawang
Cara :  1.Iris tempe tipis, lalu iris daun bawang sesuai selera. 2. Campurkan daun bawang, terigu secukupnya, serta air. Jangan jangan keenceran. Aduk hingga tercampur rata 3. Masukkan bumbu racik all in one, aduk dan cicipi, jangan sampai keasinan.  4. Masukkan tempe ke dalam adonan. 5. Goreng tempe di wajan api sedang, matang, angkat 6. Tempe mendoan siap disantap. 
Gimana? Simple bukan? Selamat mencoba.

CARA MENGHILANGKAN BORDER, PINGGIR ATAU BAYANG PADA GAMBAR DI BLOG

Bagi para pemula, tentu hal ini diawalnya membingungkan. Kita ingin tampilan gambar ataupun gambar di sidebar di blog kita bagus, tanpa ada tepi,  tapi tidak tau caranya. seperti dibawah ini :










Disini fidi akan bagiin caranya :
1. Masuk ke akun Bloggermu
2. Kemudin pilih Template
3. Pilih Tombol Costumize , lalu pilih Blogger Template Design
4. Pilih Advance lalu Add CSS














Copy Paaste kan Kode di bawah ini kedalam kolom seperti contoh diatas.  .post-body img, .post-body .tr-caption-container, .Profile img,
.Image img, .BlogList .item-thumbnail img {
border: 0px;
-moz-box-shadow: 0px 0px 0px rgba(0, 0, 0, .0);
-webkit-box-shadow: 0px 0px 0px rgba(0, 0, 0, .0);
box-shadow: 0px 0px 0px rgba(0, 0, 0, .0);
border-radius: 0px 0px 0px 0px;
background: none; Terakhir, pilih tombol apply. lalu kembali kembali ke blogger.
Tamplian yang anda inginkan sudah jadi . Selamat mencoba !

NOTE :
ini ada tambahan cara cepat dan mudah :
1. Mencari kode HTML di Blogger
link : http://blog.ahmadrifai.net/2011/11…